Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang Sumbang APD untuk 27 Puskesmas

Karawang – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan masker medis ke-27 puskesmas di Kabupaten Karawang. Selain itu mahasiswa juga memberikan masker, handsanitizer dan sembako kepada ratusan UMKM yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan mahasiswa UBP ini dari hasil penggalangan dana selama 15 hari.

“Ini hasil donasi dari mahasiswa dan dosen dan organisasi kemahasiswaan terkumpul uang sebanyak Rp25 juta selama dua pekan. Bantuan ini kami berikan untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran covid-19 di Karawang. Bantuan ini kami utamakan untuk tenaga medis yang saat ini tengah berjuang membantu pasien covid-19 agar segera sembuh. Selain itu juga sektor UMKM yang terdampak covid-19 menjadi perhatian kami,” kata Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan, Adi Ramdan, Selasa (21/4/2020).

Menurut Adi Ramdan, bantuan alat pelindung diri (APD) diberikan untuk petugas medis di setiap puskesmas. Sebanyak 27 Puskesmas di Karawang mendapat APD dari mahasiswa UBP agar tidak kesulitan lagi dengan pengadaan APD. “Hasil pantauan kita di lapangan masalah APD menjadi keluhan petugas medis saat bertugas. Kami memberikan bantuan ini untuk mengurangi permasalahan APD di setiap puskesmas,” seburnya.

Please follow and like us:
44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *