Maranatha Kirimkan Donasi Masker ke Tiga Kota

Untuk memenuhi kebutuhan masker kain di tengah pandemi Covid-19, Universitas Kristen Maranatha ikut berkontribusi dengan mendonasikan sebanyak 350 masker kain ke tiga kota, yaitu Bandung, Garut, dan Cilegon. Aksi ini dicetuskan oleh Program Diploma Seni Rupa dan Desain dalam program Fashion Maranatha Peduli, baik dalam pembuatan masker kain dan serah terima kepada berbagai pihak. Pada hari Rabu, 15 April 2020 penyerahan masker kain diberikan kepada Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Arisan Antar Benua (AAB), Ira Shintia.

“Terima kasih karena Universitas sudah mau membantu karena banyak yang memerlukan masker kain di wilayah Jawa Barat,” ujar Ira. “Kami juga merasa berkenan mengetahui bahwa masker ini hasil buatan mahasiswa dan dosen Maranatha,” lanjutnya. Selain itu, AAB juga bekerja sama dengan Tim Ahli Jawa Barat (Jabar) Juara dan Bandung Creative City Forum dalam distribusi masker kain.

Serah terima yang berlangsung di Lobby Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) lantai 4, Gedung B UK Maranatha juga dihadiri oleh Ketua Program Diploma Seni Rupa dan Desain, Isabella Isthipraya Andreas, M.Ds. dan dosen Program Diploma Seni Rupa dan Desain, Wenny Anggraini Natalia, A.Md., S.Sn.

Isabella menjelaskan bahwa pembagian masker ke daerah Bandung berlangsung mulai dari hari Kamis, 16 April 2020. Sementara itu, untuk ke daerah Garut dan Cilegon sedang dalam proses pengiriman. Tak berhenti di tiga kota saja, dosen Program Diploma Seni Rupa dan Desain, Dra. Tan Indra Janty juga terus membagikan masker kain kepada para pengemudi ojek online. Selain itu, pembuatan masker dalam program Fashion Maranatha Peduli akan berlangsung hingga minggu depan. (ns/gn)

Please follow and like us:
39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *