USK Borong 10 Medali di Kerjuaraan Nasional Petanque

Tim Petanque Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil merengkuh 10 medali pada Kejuaraan Nasional Petanque antar mahasiswa, yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang. Yang berlangsung tanggal 22 – 26 Mei 2023 di Lapangan Petanque kampus tersebut, Jawa Tengah.

Adapun Tim Petanque terdiri dari 13 orang atlet, yang didampingi oleh dua orang pelatih, Drs. Abdurrahman, M.Kes dan Novi Lidya Isdarianti, S.Pd., M.Pd. Dari 10 medali yang dibawa pulang USK ke Tanah Rencong, rinciannya meliputi: 2 emas, 3 perak,
dan 5 perunggu.

“Kita bersyukur atas prestasi yang diraih oleh atlet Petanque USK. Kedepan kita akan berlatih lebih giat agar prestasi yang sudah baik, makin meningkat,” kata Abdurrahman.

Kejurnas Petanque 2024 di Unnes mempertandingkan 13 nomor pertandingan, yang terdiri dari 5 Kategori putra: shooting, single, double, triple dan beregu. Demikian juga kategori putri. Sedangkan kategori campuran terdiri dari Double Mix, Triple Mix Men dan Triple Mix Women.

Baca Juga :  Galakkan Hilirisasi Hasil Tambang, ITS Digandeng Kementerian Investasi dan Freeport

Tim Petanque USK berhasil mendapatkan medali emas dari nomor Shooting Man atas nama, Razul Aziz dan nomor Triple Mix Women, Razul Aziz, Riska Amanda dan Amanda Sri Rezeky. Medali Perak diperoleh dari Nomor Single Man, M. Muhlis Harliza; Nomor Triple Mix Men, Nafis Ghazwan Dira, Aulia Akbar dan Ulan Sari.

Medali perak yang ketiga diperoleh dari nomor pertandingan Triple Mix Women, Neni Armaza,
Luqyana Mizda Afra dan M. Muhlis Harliza.

Tim Petanque USK juga memperoleh medali perunggu dari nomor Shooting Woman dan Single Woman, Neni Armaza. Medali Perunggu kedua diperoleh dari nomor Double, Azmi dan Luqyana Mizda Afra.

Perunggu yang ke-4 diperoleh dari nomor Double Mix ke-2, Suhaimi dengan Arifa Fathia Delvina. Perunggu ke-5 diperoleh dari nomor Double Women, Riska Amanda berpasangan dengan Amanda Sri Rezeky.

Baca Juga :  ITS Perkuat Komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi

“Petanque USK selalu konsisten mendulang prestasi setiap tahunnya, baik di kejurnas maupun di ajang internasional. Kerja keras dan kekompakan menjadi dua pondasi Tim Petanque USK hingga kini tak absen dari kabar juara,” ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK Prof. Dr. Mustanir, M.Sc.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...
646 Views