Dosen Pulang Kampung IPB University Ajarkan Digital Marketing kepada Petani Desa Buduan Suboh

Dosen Sekolah Vokasi IPB University, Dr Doni Sahat Tua Manalu menjadi narasumber dalam pelatihan digital marketing di Desa Buduan Suboh, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengabdian Masyarakat pada program Dosen Pulang Kampung IPB University.
 
Selain Dr Doni, ada beberapa dosen dari program studi Manajemen Bisnis ini Sekolah Vokasi IPB University yang ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka adalah Henny Rusmiyati SP, MSi, Ulil Azmi Nurlaili Affiah, SP, MSi dan Fitriani Eka Puji Lestari, SPt, MSi. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa IPB University.
 
Dalam pelatihan ini, peserta yang terdiri dari anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pengajian Azzaidah ini memperoleh informasi yang berkaitan dengan digital marketing dan dibekali dengan informasi produk menarik yang dapat dijual, seperti varietas cabai hias.
 
“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan warga desa Buduan Suboh melalui kegiatan urban farming. Kami kenalkan mereka dengan varietas cabai hias hasil penelitian dosen IPB University. Selain itu, kami ingin meningkatkan pemasaran produk yang dijual oleh petani di Desa Buduan melalui teknologi digital marketing,” ujar Dr Doni.
 
Menurutnya, dengan pelatihan digital marketing ini, diharapkan para petani dapat lebih mengenal trend atau metode penjualan dan pemasaran produk yang lebih menarik dan mengikuti perkembangan zaman. Sehingga produk yang yang dihasilkan dapat dikenal masyarakat secara lebih luas.
 
“Dengan promosi yang lebih luas dan kemasan iklan yang menarik, diharapkan dapat meningkatkan penjualan sehingga pendapatan dari warga desa Buduan Suboh juga meningkat,” tandasnya. (**/Zul)

Baca Juga :  Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Fujita Health University
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
258 Views