IPB University Raih Dua Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kemdikbudristek RI

IPB University mendapat dua penghargaan dalam Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI. Anugerah Merdeka Belajar 2023 diserahkan oleh Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim dalam Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar tahun 2023 di Gedung Trimurti, Prambanan, Yogyakarta, (28-29/5).

Pada acara Anugerah Merdeka Belajar tersebut, IPB University mendapatkan dua penghargaan terbaik, yakni pertama, Pemerolehan Kontribusi Mitra Terbesar dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kedua, IPB University terpilih sebagai Penyelenggara Program Dana Padanan Matching Fund terbaik.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengucap rasa syukur atas pencapaian IPB University dengan meraih Anugerah Merdeka Belajar tahun 2023 ini. Menurutnya, pencapaian ini merupakan pemacu untuk IPB University agar terus menjadi trendsetter perubahan dan memberikan impact seluas-luasnya untuk masyarakat.

Baca Juga :  ITS Luncurkan Rumah Tahan Gempa dari Limbah Debu

“Dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), IPB University telah hadir di 4.200 desa di Indonesia dan akan terus bertambah,” ucapnya.

Pemberian Anugerah Merdeka Belajar tahun 2023 tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada IPB University sebagai salah satu perguruan tinggi akademik penyelenggara MBKM.

Dalam tiga tahun terakhir, Kemendikbudristek RI telah meluncurkan 24 episode Merdeka Belajar yang berfokus pada transformasi sistem pendidikan Indonesia, khususnya pada aspek pembelajaran, pendanaan dan pengelolaan. Langkah ini sebagai upaya untuk mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

Mengingat perjalanan dan capaian dari gerakan Merdeka Belajar, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Kemdikbudristek RI menetapkan bulan Mei 2023 sebagai Bulan Merdeka Belajar dengan mengusung tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

Baca Juga :  Setahun Merdeka Belajar, UNAIR Gelar Kuliah Lintas Prodi hingga Eksekusi Outbound Luar Negeri
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1218 Views