ISI Padangpanjang Sambut 39 Mahasiswa PMM Tahun 2023

Jum’at, 18 Agustus 2023

LP3M ISI Padangpanjang menyelenggarakan kegiatan Penyambutan bagi Mahasiswa Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023, Jumat 18 Agustus 2023 di Ruang Pertemuan Rektorat Lantai 3. Acara ini dihadiri oleh Rektor ISI Padangpanjang, Wakil Rektor I , Wakil Rektor II, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan dan Dekan, Kaprodi di lingkungan ISI Padangpanjang dan jajaran LP3M ISI Padangpajang

Rektor ISI Padangpanjang Dr. Febri Yulika Bersama Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan
Rektor Dr. Febri Yulika memberikan pengarahan dan sambutan
kepada mahasiswa PMM Tahun 2023

Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian diteruskan dengan laporan Ketua LP3M ISI Padangpanjang, Dr. SN. Selvi Kasman,M.Si yang melaporkan bahwa mahasiswa inbound PMM berjumlah 39 orang.  Selvi berharap, agar mahasiswa dapat menyesuaikan dan beradaptasi dengan daerah dan kampus ISI Padangpanjang. Dan untuk Dekan dan Kaprodi agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa inbound PMM yang datang dari berbagai perguruan tinggi wilayah timur dan barat Indonesia.

Tiga puluh sembilan mahasiswa tersebut mengikuti perkuliahan selama 1 semester pada berbagai program studi yang dipilih dan sesuai dengan program studi yang telah ditempuh di kampus asalnya. Mahasiswa PMM mengikuti acara penyambutan ini penuh dengan antusias. Selain memperkenalkan ISI Padangpanjang kepada para mahasiswa, acara ini juga diisi dengan perkenalan masing-masing mahasiswa PMM.

Baca Juga :  PSSP IPB University Bersama AIFIS dan Asliqewan Gelar Webinar Terkait Teknologi Observasi Satwa Liar
Sesi Perkenalan : Inggrit dari Universitas Negeri Makassar
Ummu dari Universitas Nasional

Selanjutnya, Rektor ISI Padangpanjang memberikan arahan dan sambutan kepada mahasiswa merdeka. Rektor mengucapkan selamat datang di ISI Padangpanjang kepada 39 mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ke 3 tahun 2023. Rektor sangat mengapresiasi program ini dan berharap melalui program ini selain memenuhi dan meningkatkan kualitas studi para mahasiswa, juga dapat memberikan pengalaman yang berharga sebagai bekal masa depan.

“Selamat datang di kampus biru ISI Padangpanjang. Selamat kepada adik-adik mahasiswa yang telah terpilih untuk mengikuti program ini. Saya yakin, bahwa mahasiswa PMM adalah mahasiswa yang hebat yang mempunyai integritas yang tinggi. Jalanilah program ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan studi dan silahkan eksplor keragaman sejarah, budaya dan wisata, untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang berguna di masa yang akan datang. Dan saya berharap agar mahasiswa mampu menjalin komunikasi akademik dan berinteraksi dengan baik di Padangpanjang,” ujar Dr. Febri.

Baca Juga :  Melawan "Keletihan Sosial" di Masa Pandemi

Berikutnya, Rektor menambahkan, bahwa seluruh pimpinan dan segenap civitas akademika ISI Padangpanjang sangat mendukung Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang saat ini sudah memasuki periode ke 3. Dukungan ini bukan hanya untuk mengimplementasikan komitmen yang tinggi terhadap program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), tapi juga untuk meningkatkan atmosfer akademik dalam rangka mendorong terwujudnya ISI Padangpanjang sebagai Perguruan Tinggi Unggul dan Berdaya Saing Global.

Sebelumnya, Wakil Rektor I, Dr. Rosta Minawati juga memberikan sambutan kepada mahasiswa merdeka, beliau berpesan agar mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan di ISI Padangpanjang sesuai dengan mata kuliah yang mereka pilih sebelumnya. dan lebih lanjut  Wakil Rektor III, Dr. Susas Rita Loravianti, memperkenalkan seputar aktivitas kemahasiswan dan organisasi kemahasiswaan yang dimiliki ISI Padangpanjang. Ia berpesan kepada mahasiswa PMM agar  memperluas relasi mereka. “Jangan membuang waktu selama disini, agar kalian memiliki banyak teman dan ilmu dari berbagai lintas budaya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
889 Views