Universitas Indonesia dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Perkuat Sinergi Tri Dharma Perguruaan Tinggi

Rektor Universitas Indonesia (UI) yang diwakili oleh Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (NKB) yang dilakukan pada Rabu 19 Mei 2021 secara hybrid (luring dan daring). Hal ini menandai babak baru dari kerja sama di antara kedua perguruan tinggi tersebut untuk lebih intens lagi dalam berkolaborasi melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

Pada acara penandatanganan naskah NKB tersebut, dari UI hadir Dr. Toto Pranoto, S.E,, M.M. (Direktur Direktorat Kerja Sama UI), Prof. Dr. Ir. Gandjar Kiswanto, M.Eng. (Direktur Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas UI), dan Prof. Dr. Riri Fitri Sari, M.Sc., MM. (Ketua UI GreenMetric), dan dari pihak UIN Sulthan Thaha adalah Dr. Rofiqoh Ferawati, SE.,M.EI (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan), Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc (Ketua Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia), dan M. Yusuf, S.Kom., M.S.I (Ketua Pusat Kajian Masyarakat Digital).

Baca Juga :  Tim Pengmas FIK UI Bantu Kelompok Pendukung Kelola Hipertensi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

Kerja sama yang akan dilakukan UI dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat; penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya; penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya; pertukaran mahasiswa dalam implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka; penelitian dan pengembangan hutan kampus UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam pembuatan herbal Bioteckhno Park; dan penyelenggaraan kegiatan pendampingan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Green Campus di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Dalam pidato sambutan, Prof. Dedi Priadi, mewakili Rektor UI mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M kepada Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi beserta jajaran yang hadir. Prof. Dedi mengatakan bahwa UI berkomitmen membangun sinergi yang kuat dengan para pemangku kepentingan. “Kerja sama ini dalam konteks penguatan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan melalui kerja sama ini UI dapat membagikan pengalamannya kepada UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, selain dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi juga untuk green campus,” ujar Prof. Dedi.

Baca Juga :  Bupati Cianjur Terima Bantuan Kepedulian Covid-19

Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Rektor UI bidang SDM dan Aset, Prof. Su’aidi Asyari dalam sambutannya menyambut baik kerja sama tersebut. Ia berharap UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bisa mengikuti langkah UI. “UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi siap bergerak dan belajar dari UI,” kata Prof. Su’aidi. Dalam pidatonya, ia menyampaikan rasa syukur bahwa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berhasil meraih peringkat ke-40 di level Indonesia dan ranking 485 dari 912 perguruan tinggi se-dunia dari 84 negara pada UI GreenMetric 2020.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
95 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x