Unsri Gelar Orientasi Bagi Mahasiswa Baru Kelas Kerjasama Musi Banyuasin Pada Program Magister FKIP

Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar Orientasi bagi Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana di Kelas Kerjasama Musi Banyuasin pada Program Magister FKIP Unsri. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unsri (WR 1), Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D., IPU. bertempat di Ruang Djuaini Mukti UPT Bahasa Unsri Kampus Bukit Besar Palembang, Jum’at (26/1/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswi Pascasarjana FKIP Unsri kelas kerjasama Pemkab Muba ini adalah orang-orang yang beruntung dan sukses melewati seleksi yang ketat. “Kelas kerjasama ini telah melewati seleksi yang ketat. Beruntunglah SDM tenaga pendidikan di Muba yang memiliki kepala daerah seperti Bapak Apriyadi yang sangat memperhatikan untuk peningkatan kompetensi, semoga menjadi inspirasi bagi daerah lain,” Ujar Wakil Rektor I.

Untuk diketahui, ada sebanyak 59 guru di Kabupaten Musi Banyuasin yang lolos dalam seleksi administrasi dan substansi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Musi Banyuasi dan Tim Seleksi dari Pascasarjana FKIP Unsri.

Baca Juga :  Unsyiah Jalin Kerja Sama dengan Kejati Aceh

Dekan FKIP, Dr. Hartono, M.A., sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Musi Banyuasi untuk meningkatkan kualitas Pendidik di Kabupaten Musi Banyuasin. “Kelas kerja sama dengan Kab. Musi Banyuasin ini merupakan yang pertama dan harapannya akan terus dilakukan setiap tahun, hal ini juga mendukung kinerja FKIP yang mempunyai tujuan untuk mencetak guru-guru yang kompeten dan kredibel dalam bidang ilmunya masing-masing,” Ujar Dekan FKIP.

Orientasi ini juga dihadiri secara langsung oleh Pj Bupati Drs. Apriyadi, M.Si. yang memberikan orasi ilmiah sekaligus menyerahkan secara langsung kepada guru-guru yang akan menempuh Pendidikan Strata-2 (Magister) pada Program Pascasarjana FKIP Unsri. Ia mengungkapkan bahwa mahasiswa-mahasiswi yang terpilih ini berasal dari tenaga pendidik ASN dan PPPK yang biaya kuliahnya ditanggung APBD Kabupaten Muba.

Pj. Bupati Muba ini juga berpesan agar segera menyelesaikan perkuliahan dan memanfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi sebagai tenaga pendidik yang berkualitas. “Kuliahnya jangan lama-lama, tiga semester harus sudah selesai sesuai target,” Pesannya.

Baca Juga :  Mahasiswa ITS Rancang Strategi Guna Kurangi Jumlah Emisi Karbon

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Dr. Iskandar Syahrianto, M.H. menyebutkan seleksi ini diikuti sebanyak 150 pendaftar guru-guru yang tersebar di Kabupaten Musi Banyuasin, terutama dari Daerah 3T (terluar, terdepan, dan teringgal). Terdapat sebanyak 59 orang guru yang lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Musi Banyuasi dan Tim Seleksi dari Pascasarjana FKIP Unsri. “59 guru tersebut tersebar di berbagai program studi pascasarjana FKIP Unsri, Magister Teknologi Pendidikan 40 guru, magister Bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) 9 guru, Magister Pendidikan Matematika 5 guru, dan Magister Pendidikan Olahraga 5 guru,” Ujarnya.

Kegiatan Orientasi turut dihadiri Direktur Pascasarjana Unsri, Prof. Dr. Ir. Benyamin Lakitan, M.Sc., Asisten Direktur Bidang Akademik Prof. Sofendi, M.A., Ph.D serta jajaran Wakil Dekan, Kepala Jurusan, dan Koordinator Program Studi PPS FKIP Unsri. (Humas_Unsri)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
585 Views