Hadapi Virus Corona, UNSERA Terapkan Work From Home

Universitas Serang Raya menerapkan konsep work from home (WFH) menyusul imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, dalam mengurangi potensi penyebaran virus corona (Covid-19).

“dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan para pegawai dan mahasiswa. Selain pegawai, kami pun sudah menerapkan kuliah daring sejak Selasa kemarin, guna untuk meminimalisir pertemuan dengan banyak orang,” ungkap Liza Diniarizky selaku Humas UNSERA.

UNSERA telah menerapkan konsep WFH dan kuliah daring, sejak Selasa lalu hingga tanggal 30 Maret 2020. Adapun pegawai yang masuk hanya beroperasi secara bergilir, khususnya bagian penerimaan mahasiswa baru dan layanan keuangan.

Meskipun UNSERA menerapkan sistem WFH, calon mahasiswa baru tetap dapat mendaftar melalui daring di website pmb.unsera.ac.id.

“saat ini kan sudah serba online, PMB, pendaftaran wisuda sudah  bisa online. Jadi tidak akan mempersulit,” jelas Liza.

Dijelaskan Liza, bahwa meskipun kami menerapkan WFH, pegawai tetap melakukan kewajibannya untuk menyelesaikan dan melaporkan tugas secara daring. “jika ada hal yang mendesak untuk diadakan rapat, dapat dilaksanakan melalui sarana teleconference atau video conference dengan memanfaattkan sistem informasi dan komunikasi yang tersedia,” jelasnya.

Beliau pun berharap, dengan UNSERA lock down dan Work from Home, dapat membantu memerangi Covid-19 yang sedang mewabah.

Wakil Rektor 1 UNSERA Abdul Malik pun menyampaikan tetap produktif meskipun bekerja di Rumah. “Tetaplah produktif dan kontributif meski harus bekerja dari rumah, dan juga menjaga kebersihab,” ungkapnya.

Please follow and like us:
39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *