IPB Serahkan Bantuan Peralatan pada Kota dan Kabupaten Bogor untuk Membantu Penanganan COVID-19

Siaran Pers
IPB University
No 241/SP.BIRKOM.IPB/III/2020
Bogor, 22 Maret 2020

IPB University membantu kebutuhan Dinas Kesehatan, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor berupa Peralatan Pengiriman Spesimen Saluran Pernapasan sejumlah 650 unit Virus Transport Medium (VTM) dan 250 APD (Alat Pelindung Diri). Selain VTM, beberapa alat kesehatan yang juga disumbangkan antara lain media swab, masker, dan kapas alkohol.

Bantuan tersebut sangat dibutuhkan Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Bogor dalam rangka mencegah, mendeteksi, dan membatasi penularan infeksi COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Tim Laboratorium Mikrobiologi Medik, Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan, yang diwakili oleh Dr drh Okti Nadia Poetri, MSi, MSc kepada Tim dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada Sabtu, 21 maret 2020.

Sementara, Rektor IPB University Dr. Arif Satria menyampaikan bahwa berkat kerjasama yang erat, di saat-saat sulit seperti sekarang ini kita bisa saling membantu. “Semoga bersama-sama kita bisa melalui masa yang sulit ini.” ujar Prof. Arif. Ketua Crisis Center IPB yang juga Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Dodik Ridho Nurrochmat menambahkan, bahwa bantuan 650 unit VTM terdiri dari 500 unit VTM yang telah diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada 22 Maret 2020 IPB dan 150 unit lainnya akan diserahkan kepada RSUD Cibinong.  Disamping itu, IPB University juga telah menyampaikan bantuan kepada RSUD Kota Bogor berupa 100 set Alat Pelindung Diri (APD) yang masing-masing berupa baju hazmat, masker N-95, kacamata pelindung, pembungkus sepatu, saring tangan karet biru, sarung tangan karet putih, apron, plastik sampah dan alcohol prep pad. Bantuan 150 set APD lengkap juga akan segera diserahkan ke RSUD Cibinong, RSUD Leuwiliang dan RSUD Ciawi pada 23 Maret 2020. (Dh)

Please follow and like us:
39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *