Kerja sama Prodi Tari FSP ISI Yogyakarta dengan Balai Pelestarian Kebudayaan WIlayah X

Bentuk kerja sama Prodi Tari dengan Mitra maupun DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) sudah lama dan banyak sekali terjalin. Namun kerja sama tersebut banyak dilakukan secara personal melalui dosen maupun mahasiswa Prodi Tari.  Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Jurusan Tari melakukan kerja sama dengan berbagai Mitra dan DUDI dengan tahapan melakukan penandatanganan IA (Implementation Arrangement) atau Rencana Implementasi Kerja sama. Dokumen ini memuat rencana implementasi kegiatan kerja sama antara Mitra dengan Prodi Tari. Hal ini dilakukan agar bentuk kerja sama lebih terorganisir.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mendorong Jurusan Tari untuk melibatkan mahasiswa dalam berbagai bentuk program kerja sama antara Jurusan Tari dengan Mitra dan DUDI. Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM ) Prodi Tari FSP ISI Yogyakarta dituangkan dalam bentuk kerja sama dengan Mitra dan DUDI. Hal ini ditujukan untuk memperluas koneksi guna memberikan pengalaman dan wawasan yang luas bagi mahasiswa Jurusan Tari.

Baca Juga :  Raih Hibah PPKM, Prodi Tari ISI Yogyakarta Selenggarakan Evaluasi dan Pemuktahiran Kurikulum

Salah satu bentuk kerja sama ini, Prodi Tari lakukan melalui kerja sama dengan Balai Pelestarian Kebudayaan WIlayah X. Melalui pertemuan yang diadakan pada tanggal 17 Juli 2024 di Hotel Grand Rohan Yogyakarta dalam acara Reorganisasi Implementasi MBKM dan Potensi Kerja sama Bersama MItra dan DUDI Prodi Tari, Prodi Tari bersama Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X yang diwakili oleh Bapak Winarto,S.S. melakukan penandatanganan IA (Implementation Arrangement) dengan Nomor 469/ JTFSP/VII/2024.

Isian dari pada IA tersebut adalah kerja sama yang akan dilakukan antara kedua belah pihak ke depannya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan meningkatkan kualitas lulusan di dunia kerja melalui Implementasi MBKM.

Baca Juga :  Tim PKM-K UNAIR Ciptakan MASNANO, Masker Berfilter Nanoselulosa

Program kerja sama yang kemudian ditawarkan oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X , hasil dari pemetaan dan diskusi yaitu Program pertunjukan pada Tlogo Culture Festival, Pelatihan dan Magang pada program Balai Nari Sore, Studi Pengembangan Relief Candi Arjuna di Kawasan Dieng, serta Festival Dolanan Anak.

Wgg
Wgew
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
101 Views