Implementasi Program Merdeka Belajar Mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan Lakukan Mbangun Desa

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Pertunjukan, ISI Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Mbangun Desa di Desa Pakahan, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu semester pada semester gasal tahun akademik 2022/2023. Kegiatan mbangun desa ini merupakan implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan FSP ISI Yogyakarta.

Kegiatan Mbangun Desa yang dilakukan oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan, ISI Yogyakarta terdiri dari kegiatan membinaan aktivitas berkeseniaan bagi warga desa Pakahan dan  siswa SD Negeri Pakahan 1.  Warga Pakahan dan Siswa SD Negeri Pakahan 1 dilatih bagaimana menyelenggarakan   pertunjukan dan pementasan. Warga pakahan yang didominasi oleh ibu-ibu dilatih menari Tari Gambyong yang akan dipentas secara masal ketika peringatan hari Ibu Tahun 2022. Siswa SD Negeri Pakahan 1 dilatih untuk melakukan pementasan gerak dan lagu yang juga akan dipentaskan ketika peringata hari Ibu Tahun 2022.

Baca Juga :  Berusia 15 Tahun, Hasna Jadi Mahasiswa Termuda ITS 2022

Kegiatan Mbangun Desa yang dilakukan oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan, ISI Yogyakarta juga akan lebih memberikan pengalaman nyata bagaimana mendesain, melatih sampai menampilkan sebuah pertunjukan. Mahasiswa akan berusaha mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah dalam kegiatan mbangun desa. Semoga pementasan yang akan dilakukan ketika Peringkatan Hari Ibu Tahun 2022 berjalan dengan sukses.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
246 Views