Ananda Sukarlan Kunjungi ISI Yogyakarta Dalam Rangka Jajaki Kerjasama

Ananda Sukarlan, salah satu pianis dan komponis terkenal tanah air kunjungi ISI Yogyakarta pada hari Kamis, 14 April 2022. Ananda Sukarlan bersama perkawilan dari Direktorat Film, Musik dan Media Baru  diterima oleh Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta, Pembantu Dekan I Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta, Ketua UPT Lab Seni dan Concert Hall ISI Yogyakarta dan beberapa Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta. Kedatangan Ananda Sukarlan beserta rombongan bertujuan untuk membicarakan potensi kerjasama dengan ISI Yogyakarta dalam rangka mendukung pementasan orkestra pada forum G20 yang akan diselenggarakan di Candi Borobudur, pada 12 Septermber 2022 mendatang.

Acara diawali dengan sambutan Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta, Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, S.Sn., M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Ananda Sukarlan dan Tim yang berkenan berkunjung ke ISI Yogyakarta dan kunjungan ini merupakan kehormat bagi ISI Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Direktorat Film, Musik dan Media Baru , Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang menyampaikan tujuan kunjungan ke ISI Yogyakarta untuk berkolaborasi dalam rangka mensukseskan pentas musik orkestra pada forum G20 di Candi Borobudur. Acara berikutnya diteruskan dengan penjelasan dari Ananda Sukarlan tentang musik orkestra yang akan pentaskan dalam forum G20 dan potensi dukungan yang dapat diberikan ISI Yogyakarta sehingga pentaskan akan berlangsung dengan sukses. Lebih lanjut, Ananda Sukarlan menyampaikan pentas orkestra merupakan tradisi baru dalam pelaksanaan  G20 dan pentas di Indonesia kali ini akan memperhatikan isu gender, kesetaraan serta pemain orkestranya merupakan musisi perwakilan dari anggota G20. Acara pertemuan pada siang hari ini diakhiri dengan diskusi potensi kerjasama yaitu pemanfaatkan Concert Hall ISI Yogyakarta untuk general rehearsal orkestra yang akan tampil di Forum G20, pelaksanaan masterclass dengan musisi anggota orkestra G20 dan Ananda Sukarlan serta seleksi bagi mahasiswa dan alumni ISI Yogyakarta untuk bergabung dalam orkestra G20 .

Baca Juga :  FKG UI Edukasi Cegah Perilaku Berisiko pada Kesehatan Gigi dan Mulut kepada Remaja SMA di Jakarta

Dengan kerjasama ini diharapkan pentas orkestra di Forum G20 dapat berjalan dengan lancar. Kerjasama ini juga diharapkan mampu menambah pengetahuan baru dan kompetensi bermain musik klasik bagi sivitas akademika ISI Yogyakarta. Kunjungan Ananda Sukarlan merupakan awal untuk kerjasama selanjutnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
260 Views