BEM FMIPA IPB University Gebrak Semangat Berprestasi di Era Pandemi

Pembelajaran dari rumah membuat pelajar menjadi kehilangan semangat belajar dan berprestasi, hal ini dikarenakan minimnya mobilitas sosial dan mengharuskan seluruh pelajar beradaptasi dengan suasana belajar secara daring. Oleh karena itu, Departemen Sains, Apresiasi dan Prestasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University menyelenggarakan Winner (Webinar Pinter), (18/4). Yaitu seminar online yang bertujuan untuk menjaga semangat, memotivasi, serta sebagai pemantik untuk meningkatkan minat dan gairah berprestasi Keluarga Mahasiswa  FMIPA.

Winner dengan mengangkat tema “Semangat Berprestasi Optimalkan Potensi di Era New Normal”.
Narasumber dalam webinar ini yaitu Muhammad Murtadha Ramadhan atau yang akrab disapa Kak Ado.

Kak Ado merupakan alumnus IPB University dari Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Saat ini dia menjalani karir sebagai analis data di Grab.
Selama kuliah, Kak Ado sudah banyak sekali menorehkan prestasi yang luar biasa, diantaranya pernah menjadi Best English as Additional Language-AMUNC 2018, Sydney, Finalist- Mahasiswa Berprestasi Nasional 2017, Surabaya dan Special Prize-APEC Edutainment Exchange Program 2016, Busan. Selain aktif di bidang akademik, Kak Ado juga aktif di organisasi, dia pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) periode 2016/2017.

Baca Juga :  Wisuda ITS ke-122 Diramaikan Arak-arakan Virtual dan Program Berbagi

“Ada lima poin penting yang perlu saya sampaikan di sini. Pertama, How far I went in college term. Menurut Kak Ado, kehidupan di kampus adalah perjalanan yang panjang, penuh perjuangan dan pengorbanan, namun itu sangat berharga. Kedua, adalah why, how, and what? Setiap orang harus memiliki alasan besar yang unik untuk mencapai apa pun. Ketiga, self pattern to consider. Tidak pernah berdosa menjadi idealis atau oportunis dalam ‘permainan’ kita sendiri selama kita bertanggung jawab penuh. Keempat, adapt and make a move. Kondisi pandemi saat ini dapat menghalangi beberapa proses bisnis seperti biasa, tetapi tidak untuk diri kita sendiri untuk mencapai sesuatu! Terakhir, tips and trick. Ada enam hal, yaitu find your golden circle, be curious all the time!, go all out! allocate time for self evaluation, maintain energy and sanity in proper level, and repeat for iteration,” terangnya. (**/Zul)

Baca Juga :  Universitas PGRI Palembang Jalin Kerjasama dengan LL Dikti Wilayah II

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
271 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x