Delegasi Unpad Boyong Prestasi di Olimpiade Vokasi Indonesia 2023

Delegasi dari Universitas Padjadjaran menorehkan catatan prestasi membanggakan dalam Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) 2023. Babak final Olivia tahun ini diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret, Solo, 24-25 November 2023.

Tim yang beranggotakan 11 mahasiswa dari Program Studi Manajemen Produksi Media Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), satu mahasiswa dari Program Studi Agroteknopreneur Fakultas Pertanian (Faperta), dan didampingi tiga dosen pembimbing dari Program Studi Manajemen Produksi Media berhasil memenangkan berbagai kategori lomba.

Audrey Sabila Andrea yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Manajemen Produksi Media angkatan 2022 berhasil meraih juara I dalam kategori lomba Subtitling Bahasa Inggris. Audrey berhasil bersaing dengan sembilan finalis lainnya dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Lagi, Tim Nawasena ITS Berjaya di Kompetisi Desain Feri Internasional

Berikutnya, Sintya Sativa Azzahrah dan Aditya Nur Wahyana (Manajemen Produksi Media angkatan 2021), serta Zilan Arradin Nosa (Agroteknopreneur angkatan 2022) berhasil meraih juara ke-2 dalam kategori lomba Kreatif Poster Information Repackaging. Tim ini berhasil meraih prestasi tersebut setelah bersaing dengan 4 tim finalis lainnya dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia. Berikutnya, dalam kategori lomba Kreatif Video Feature Dokumenter, delegasi Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara ke-2 dari total lima finalis. Tim ini terdiri dari Hafidz Ardis Setiamihardja, Sintya Sativa Azzahra, Moch. Akbar Eka Putra, dan Hamzah Ali Yumar yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Manajemen Produksi Media angkatan 2021. Selain berhasil meraih juara ke-2, tim ini berhasil meraih juara favorit karena mendapatkan like, comment, dan views terbanyak di media sosial.

Baca Juga :  Mahasiswa FKM UI Raih Juara 2 Dunia di APRU Berkat Riset Dampak Penggunaan Laptop Saat WFH

Selain itu, juara ke-2 juga diraih dalam kategori lomba Kreatif Video Toolbox Meeting. Tim ini beranggotakan Sanditya Zufar Buwono dan Iqbal Alfaturochim yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Manajemen Produksi Media angkatan 2022.

Prestasi yang diraih oleh delegasi Universitas Padjadjaran ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan kemampuan yang luar biasa dari setiap anggota tim. Keberhasilan ini juga mencerminkan komitmen Universitas Padjadjaran dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional.

Diharapkan, prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika untuk terus mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.*

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
398 Views