Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan IPB University Terima Kunjungan Benchmarking dari Unsrat

Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan (ITK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University menerima kunjungan benchmarking dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, (30/11). Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat IPB University antara lain Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FPIK IPB University, Dr I Wayan Nurjaya, Ketua Departemen ITK, Dr Hawis Madduppa, Ketua Program Studi Sarjana ITK, Adriani, MSi. Sekretaris Departemen ITK, Dr Syamsul Bahri Agus, dan perwakilan dosen ITK, Dr Nyoman MN Natih. 

Tujuan dilaksanakannya kunjungan ini adalah berbagi informasi mengenai akreditasi internasional IMarEST dan pengelolaan program akademik sarjana di Departemen ITK IPB University. Selain itu, tim kunjungan diajak melihat fasilitas laboratorium dan berdiskusi program akademik beserta peluang tindak lanjutnya.

Baca Juga :  ITS Gagas Platform Teledermatologi iDerm4U

Dr Hawis Madduppa, Ketua Departemen ITK IPB University menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan wadah yang baik untuk berbagi informasi seputar pengembangan pendidikan bagi kedua belah pihak. Ia mengatakan, kegiatan benchmarking ini harapannya dapat menjadi sarana bersama untuk saling berbagi mengenai pengelolaan bidang akademik dan persiapan dalam akreditasi internasional. 

“Semoga ke depannya selain diskusi akademik, kita juga bisa menjalin kerjasama untuk agenda lain seperti riset. Harapannya, semoga akan ada kunjungan lanjutan kedua belah pihak,” ujar Dr Hawis. (ARS)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1390 Views