Dosen Prodi Pendidikan Geografi FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar PkM dan Sosialisasi di SMAN 3 Sekayu

Sekayu, Sumselupdate.com – Guna mendukung program pemerintah dalam melestarikan dan memelihara lingkungan sekolah melalui kegiatan Recycle, Reuse, Reduce, Replace, dan Replant penduduk, dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang memberi pengarahan kepada guru dan siswa SMAN 3 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan.

Pengarahan kepada guru dan siswa ini diwujudkan dalam bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang dipusatkan di Aula SMAN 3 Sekayu, Muba, Sabtu (2/12/2020).

Sebelum pelaksanaan PkM, digelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi diwakili oleh Wakil Rektor II Dr Yasir Arafat, SE, MM  dan Kepala SMAN 3 Sekayu, Ida Riyani, SPd, MSi.

Baca Juga :  Fasilkom UI Gelar COMPFEST Dukung Kemajuan Teknologi Digital Indonesia

Nota kesepahaman yang diteken mencakup tiga bidang yakni pendidikan, penelitian, dan bidang PkM.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang II, Dr Yasir Arafat, SE, MM mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penerimaan beserta sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan dari Kepala SMAN 3 Sekayu beserta dewan guru.

Selanjutnya, Yasir memperkenalkan rombongan satu persatu serta menyampaikan maksud dan tujuan nota kesepahaman tersebut.

Yasir  menyampaikan bahwa MoU ini meliputi Tri Darma Perguruan Tinggi yang mencakup pengajaran, penelitian, dan PkM.

Dikatakan Yasir, penandatanganan MoU ini merupakan bentuk kepedulian Universitas PGRI Palembang dalam bidang pendidikan.

Ia mengatakan, kerja sama tersebut sangat diperlukan mengingat guru dan siswa-siswi yang terkadang masih kesulitan untuk meneruskan pendidikan baik itu pada jenjang Strata 1 (S1) maupun Strata 2 (S2), dengan banyak pertimbangan antara lain bingung memilih jurusan.

Baca Juga :  Pengabdian Masyarakat "Edukasi dan Sosialosasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Menjaga Kebersihan Tangan Menggunakan Hand Sanitizer"

Pada kesempatan itu, Yasir menyampaikan mengenai keunggulan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan.

Selain terakreditasi B, Universitas PGRI Palembang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap dengan akreditasi A terbaik di Sumsel.

Keunggulan lain, Universitas PGRI merupakan Cyber University dan sudah menggunakan Sisfo untuk kegiatan perkuliahan.

Kemudian, dosen dan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang baik akademik, penelitian, dan lainnya.

Keunggulan lain, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
333 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x