ISI PADANG PANJANG MERAIH 8 PENGHARGAAN SENI PADA FESTIVAL KESENIAN INDONESIA (FKI+) KE XII TAHUN 2023 DI ISI DENPASAR

Festival Kesenian Indonesia (FKI+) XII Tahun 2023 baru saja selesai. Kegiatan berlangsung sejak tanggal, 24 – 27 Oktober 2023 di ISI Denpasar. Helatan 2 tahunan perguruan tinggi seni ini dihadiri oleh 9 Perguruan Tinggi seni, 7 diantaranya, perguruan tinggi seni negeri yakni, ISBI Aceh, ISI Padang Panjang, ISBI Bandung, ISI Yogyakarta, ISI Surakarta, ISI Denpasar, dan ISBI Papua. Dan 2 perguruan tinggi lainnya yaitu, IKJ Jakarta dan STKW Surabaya.

Rektor ISI Padangpanjang bersama pimpinan perguruan tinggi anggota BKS-PTSI serta kontingen dari masing-masing perguruan tinggi seni pada malam pembukaan (FKI+) XII Tahun 2023

Pada malam pembukaan ditampilkan pertunjukan kolosal persembahan ISI Denpasar bertemakan: Samudra- Rakta- Samasta” .Usai sambutan pembukaan Rektor ISI Denpasar menyerahkan bendera BKS PT kepada Rektor ISI Padang Panjang sebagai simbol penyerahan tuan rumah. Pada FKI ke XIII ISI Padang Panjang bertindak sebagai tuan rumah di tahun 2025.

(FKI+) XII Tahun 2023 sedikit berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Selain kegiatan perayaan seni (kolaborasi) dari 9 PT Seni ada lomba seni. Sebelas cabang lomba dipertandingkan dalam festival kesenian Indonesia ke XII ini. Diantaranya, lomba Tatah Kulit, Lomba Sketsa Arsitektur, lomba Poster, lomba Fotografy, lomba Musik Kontemporer, lomba Tari Kontemporer, lomba film Pendek, lomba Art Fashion, lomba Solo Song, lomba Melukis dan lomba Monolog. Dalam beberapa cabang lomba ada beberapa kategori lagi yang dilombakan, seperti pada lomba Monolog ada Aktor Terbaik, Penata Artistik Terbaik dan Sutradara terbaik. Pada lomba Tari Kontemporer ada Koreografer terbaik dan penata musik terbaik. Dan pada lomba Film Pendek ada Penulisan Skenario terbaik, film terbaik. Hal ini dilaksanakan secara serempak pada tanggal 25 Oktober 2023. Penyelenggaran lomba ini dilaksanakan di gedung yang berbeda- beda seperti, Citta Kelangen, Natya Mandala, Nertya Mandala, dan Studio Fotografi dimulai pada pukul 10.00 WITA – 17.00 WITA.

Baca Juga :  Apps4Waste, Upaya ITS Mendorong Ekonomi Sirkular Kota Surabaya

Hasil lomba diumumkan pada malam penutupan (FKI+) XII Tahun 2023 dan sekaligus penyerahan hadiah oleh Rektor ISI Denpasar Prof.Dr. I Wayan Adnyana, M.Sn. ISI Padang Panjang yang mengikuti 11 cabang lomba seni mendapatkan prestasi yang luar biasa, ada 8 kategori yang dimenangkan diantaranya:
Lomba Solo Song Terbaik/Juara I atas nama Naluri Erabia Ulfani. Lomba Sketsa Arsitektur Terbaik/Juara I atas nama Rara Almada Mutiara Lomba Tari Kontemporer Terbaik/Juara II atas nama Fazri Arif Sahputra. Lomba Film Pendek Kategor Penulisan Skenario Film Terbaik/Juara II atas nama Ferdian Erta Lomba Monolog Kategori Sutradara Terbaik/Juara II atas nama Ghea Nabila Athifa. Kategori Aktor Terbaik/Juara III atas nama Dinda Fatriza. Lomba Fotograf Terbaik/Juara III atas nama Husnul Fikri Lomba Seni Lukis Terbaik III atas nama Nadhiva Fadillah Putri

8 orang mahasiswa ISI Padangpanjang meraih prestasi di FKI + XII Tahun 2023

8 orang mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Disain ini telah mengharumkan nama ISI Padang Panjang pada perhelatan bergengsi ini. Dibawah arahan Wakil Rektor Bidang III Dr. Susasrita Lora Vianti, S.Sn.,M.Sn yang didampingi dua Wakil Dekan Bidang III, FSP Enrico Alamo,S.Sn.,M.Sn dan FSRD Rajudin, S.Pd.,M.Sn. Ia menyampaikan kegembiraannya atas raihan prestasi kontingen iSI Padang Panjang.Hal ini juga diungkapkan oleh para mahasiswa yang menang, mereka bergembira atas prestasi yang diperoleh.

Rektor ISI Padangpanjang Dr. Febri Yulika,S.Ag,M.Hum menerima bendera FKI dari Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan ‘Kun’ Adnyana , sebagai tuan rumah perhelatan FKI XIII Tahun 2025 mendatang.

Rektor ISI Padang Panjang Dr.Febri Yulika,S.Ag.,M.Hum mendengar kabar ini menyambut bahagia.Semula Rektor ISI Padang Panjang akan mengikuti pelaksanaan (FKI+) XII Tahun 2023 hingga selesai. Namun karena ada kegiatan lain, lebih dulu pulang ke Padang Panjang. Rektor ISI Padang Panjang dalam kesempatan terbatas menyampaikan rasa syukur dan tak henti-hening memberi motivasi “Mari terus berbenah dalam keseimbangan dan prestasi”. Kemudian Rektor ISI Padang Panjang juga menyampaikan agar civitas akademika bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah FKI ke XIII tahun 2025

Baca Juga :  Tim Nawasena ITS Sabet Juara di Kompetisi Desain Feri Internasional di Amerika
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
864 Views