ITS Sukses Amankan Posisi Tiga Besar di Ajang Pimnas 2022

Seluruh Kontingen ITS pada malam penutupan Pimnas ke-35 yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang

Kampus ITS, ITS News – Rangkaian gelaran tahunan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-35 tahun 2022 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), resmi berakhir, Sabtu (3/12) malam. Patut berbangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil bertengger di peringkat ke-3 pada malam penutupan ajang bergengsi yang dilaksanakan langsung di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut.

Mengirimkan sebanyak 30 tim kontingennya, ITS menyabet total 16 medali dan berhasil keluar sebagai peringkat ke-3 pada helatan tahunan skala nasional ini. Dengan rincian, enam medali diperoleh dalam kategori poster dan 10 medali lainnya dari kategori presentasi.

Tim PKM-KC ITS yang berhasil menyabet dua medali sekaligus, yakni emas di kategori poster dan perunggu kategori presentasi

Pada kategori poster, ITS membawa pulang empat medali emas dan dua medali perunggu. Medali emas sukses diraih pada bidang Program Kreativitas Mahasiswa – Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK), PKM Riset Eksakta (PKM-RE), dan PKM Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH). Dua medali perunggu lainnya diraih pada bidang PKM Penerapan Iptek (PKM-PI) dan PKM-VGK.

Baca Juga :  Dukung Perkembangan Industri 4.0, ITS Gelar IConISE

Selanjutnya, untuk kategori presentasi ITS meraih dua emas, enam perak, dan dua perunggu. Medali emas berhasil didapatkan dari bidang PKM Kewirausahaan (PKM-K) dan PKM Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT). Untuk enam perak dari bidang PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-PM), PKM-KC, PKM-VGK, PKM GFT, PKM-RSH, dan PKM RE. Sedangkan torehan perunggu diraih pada bidang PKM-KC dan PKM Karya Inovatif (PKM-KI).

Tim PKM-PI ITS sebagai salah satu tim yang berhasil menyabet medali perunggu kategori poster di malam puncak penutupan Pimnas ke-35

Direktur Kemahasiswaan ITS Dr Imam Abadi ST MT yang turut hadir dalam acara malam penutupan Pimnas ke-35 tersebut mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh kontingen ITS yang telah berjuang hingga akhir kompetisi. “Seluruh peserta kontingen ITS telah melalui proses panjang dan kita patut berbangga atas capaian ITS saat ini,” ujarnya bangga.

Baca Juga :  Inovasi Pengolahan Limbah Laundry, Antarkan Tim Undiksha Raih Medali Emas Internasional
Tim PKM-GFT ITS, salah satu tim ITS yang berhasil menyabet medali emas di kategori presentasi pada Pimnas ke-35

Imam melanjutkan bahwa ITS pun perlu melakukan beberapa evaluasi ke depannya untuk mencetak prestasi lebih baik di tahun depan. Imam berharap kepada seluruh stakeholders ITS, baik dari dosen, pihak departemen dan fakultas, hingga alumni Pimnas sebelumnya dapat terjun langsung membantu memberikan arahan kepada mahasiswa ITS dalam menorehkan prestasi di ajang bergengsi ini. “Dengan kerja sama berbagai pihak ini, saya yakin ITS akan merebut posisi juara umum pada Pimnas ke-36 tahun depan,” tandasnya optimistis. (HUMAS ITS)

Tim PKM-GFT ITS, salah satu tim ITS yang berhasil menyabet medali emas di kategori presentasi pada Pimnas ke-35

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
139 Views