Katrok Merindukan Bulan, Pentas Luaran Program Matching Fund Program Studi Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

Program Studi Teater, Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Yogyakarta bekerjasama dengan Teater Sani menggelar pentas teater berjudul “Katrok Merindukan Bulan” pada Minggu, 15 Oktober 2023, pukul 19.00 WIB, bertampat di Pendopo Tobranan, Banguntapan, Bantul. Pentas teater ini merupakan pentas luaran Program Matching Fund dengan judul “Pemanfaatkan Platform Corporate Theatre bagi Pemberdayaan Komunitas Teater di DIY: Program Studi Teater, Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta dan Mitra  Teater Sani”. Melalui program ini, Program Studi Teater, FSP ISI Yogyakarta berusaha untuk membina komunitas seni sehingga dapat terus eksis di masyarkat.

Pentas teater “Katrok Merindukan Bulan” mencoba mengangkat isu yang saat ini sedang diperbincangkan masyarakat Yogyakarta yaitu “Sampah”. Melalui pementasan ini diharapkan mampu memberikan deskripsi solusi atas masalah yang sampai saat ini dihadapi oleh masyarakat Yogyakarta. Pengelolaan sampah yang salah, dengan cara membakar sampah dapat memunculkan masalah baru yaitu Kesehatan dan lingkungan. Solusi masalah sampai di Yogyakarta adalah dengan peran aktif masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Baca Juga :  Rektor UNSOED Berikan Arahan Langsung 179 Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Pentas teater “Katrok Merindukan Bulan” diperankan oleh masyarakat Padukuhan Tobranan yang tergabung dalam komunitas Teater Sani. Pentas ini merupakan upaya untuk memperdayaan masyarakat dalam mengembangkan komunitas seni. Pentas ini juga menunjukan upaya dari Program Studi Teater  yang telah melakukan manajemen ketahanan komunitas kreatif, pendampingan dan pengayaan pemasaran produk komunitas. Semoga upaya yang telah dilakukan mampu mewujdukan Teater Sani sebagai komunitas seni dengan  manajemen pertunjukan yang baik dan mampu memasarkan produk-produk seni yang dihasilkan sehingga mampu terus eksis di tengah-tengah masyarakat.

Koordinator Macthing Fund menyampaikan sambutan
Pengiring musik pementasan
Kondisi pementasan
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
247 Views