MB ITS Resmikan Double Degree Bersama Saxion University

Peresmian secara simbolis pembukaan program gelar ganda ITS dan Saxion University of Applied Sciences, Jumat (23/2)

Kampus ITS, ITS News — Departemen Manajemen Bisnis (MB) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali lebarkan sayapnya di kancah internasional. MB ITS bersama Saxion University of Applied Sciences, Belanda meluncurkan program gelar ganda (double degree) di bidang International Finance and Accounting, Jumat (23/2).

Programme Director Finance and Accounting Saxion University of Applied Sciences Dennis Vossen menjelaskan, kerja sama ini menjadi bukti nyata komitmen pihaknya dalam membuka kesempatan belajar ke Belanda untuk mahasiswa dari seluruh dunia. Selain itu, kesempatan tersebut akan menghadirkan diversitas kultur yang akan berharga bagi para mahasiswa.

Dennis melanjutkan, suasana belajar di Saxion dapat memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa. Sistem kelas dengan jumlah mahasiswa tidak lebih dari 30 orang dapat mempermudah komunikasi antara dosen dan mahasiswa. “Interaksi antara keduanya selama di kelas akan lebih intens dan memperkecil batasan antara satu sama lain,” tambahnya. 

Baca Juga :  ITS Berhasil Sabet Tiga Medali di ONMIPA-PT 2023

Selain itu, mahasiswa juga akan memiliki peluang besar melanjutkan karirnya di Belanda. Hal ini terlihat dari kesempatan untuk magang selama lima bulan di firma serta perusahaan di Belanda maupun post-study work visa yang dapat dimiliki mahasiswa setelah lulus. “Tentu ini akan memudahkan kesempatan untuk berkarir setelah menyelesaikan masa studinya selama satu tahun di Saxion,” tambahnya.

Dennis berharap, kerja sama ini juga dapat mendapatkan animo mahasiswa Saxion sendiri. Hal ini bertujuan agar mahasiswa Saxion dapat menjalankan program double degree serupa di Indonesia. “Saat ini sedang diusahakan agar tidak hanya mahasiswa dari ITS yang belajar ke Belanda namun juga sebaliknya,” ucapnya.

Penyerahan tanda terima kasih oleh (dari kiri) Dr oec Syarifa Hanoum ST MT dan Imam Baihaqi ST MSc PhD kepada Perwakilan Saxion, Prof Dennis Vossen dan Prof Jeanet Nijland

Sejalan dengan Dennis, Kepala Departemen MB ITS Dr oec Syarifa Hanoum ST MT menjelaskan, selain membuka kesempatan untuk karir di Belanda, kerja sama ini dapat mendukung minat mahasiswa yang tertarik di bidang keuangan dan akuntansi. Mahasiswa akan mendapatkan pendalaman materi sesuai dengan bidang dan kurikulum yang ada di Saxion. “Selama tiga tahun mahasiswa di ITS akan mendapatkan materi sesuai dengan yang ada di Saxion,” ujarnya.

Baca Juga :  Memperkuat Sistem Surveillance, Gubes ITS Kembangkan NGC Nirawak

Syarifa melihat lamgkah ini dapat menyambut minat dan bakat mahasiswa yang beragam sekaligus memperkaya kesempatannya untuk berkarya di luar negeri. Tak hanya itu, dirinya juga berharap, para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. “Besar harapan mereka bisa bersosialisasi dengan baik ketika di luar negeri dan menyerap wawasan-wawasan baru di Belanda,” tutupnya hangat. (HUMAS ITS)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
669 Views