Rektor Lepas Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 ISI Yogyakarta

Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. melepas mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 di ISI Yogyakarta pada Kamis, 22 Desember 2022, bertempat di Gedung Serba Guna ISI Yogyakarta. Dengan pelapasan ini maka mahasiswa yang mengikuti  Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka akan kembali ke kampusnya yang berada di luar pulau Jawa.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Program ini memberikan peluang mahasiswa untuk belajar di kampus lain yang berada di luar pulau untuk belajar disiplin ilmu baru sekaligus seni dan budaya dari daerah kampus tujuan. Dengan mengikuti program ini diharapkan mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan tetapi juga memperoleh pengalaman budaya Indonesia sehingga semakin memperkuat jiwa persatuan dan kesatuan mahasiswa.

Baca Juga :  Pimpinan ISI Yogyakarta Menerima Mahasiswa Peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Pada tahun 2022, ISI Yogyakarta menerima 49 mahasiswa yang mengikuti  Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Di ISI Yogyakarta mahasiswa yang mengikuti  Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka belajar diberbagai program studi seni dan belajar seni serta budaya Yogyakarta. Selain belajar di Kampus mahasiswa juga diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan mengikuti berbagai workshop seperti pembuatan batik, wayang dan keramik.

Seremonial pelapasan ini dimulai dengan pentas musik dari  mahasiswa peserta program, sambutan dari penangung jawab program Dindin Heryadin, S.Sn., M.Sn., sambutan dan pelepasan mahasiswa oleh Rektor ISI Yogyakarta dan diakhiri dengan pentas seni oleh mahasiswa. Bersamaan dengan acara ini juga dipamerkan karya-karya seni yang dihasilkan mahasiswa selama mengikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Penanggung jawab kegiatan menyampaikan sambutan
Rektor ISI Yogyakarta menyampaikan sambutan
Rektor melepas mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka
 
Rektor melepas mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka
 
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
175 Views