Tiga Siswa SMA Berhasil Raih Golden Ticket Pertama Despro ITS

Daftar pemenang Golden Ticket SNMPTN Despro ITS
Daftar pemenang Golden Ticket SNMPTN Despro ITS

Kampus ITS, ITS News – Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) telah mengumumkan tiga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berhasil meraih Golden Ticket dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pengumuman keberhasilan peraih golden ticket tersebut diumumkan lebih awal dari pengumuman SNMPTN secara resmi hari ini, Selasa (29/3).

Kepala Departemen Despro ITS Bambang Tristiyono ST MSi mengatakan, Golden Ticket SNMPTN ini diraih oleh tiga siswa dari berbagai sekolah di Indonesia. Yakni siswa dari SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan, SMA Negeri 2 Tabanan, dan SMA Negeri 2 Madiun.

Bambang memaparkan bahwa siswa yang lolos seleksi ini merupakan siswa yang terbukti memiliki prestasi luar biasa. “Prestasi luar biasa tersebut adalah prestasi nasional maupun internasional yang diperoleh dalam bidang desain, influencer, dan kewirausahaan khususnya bisnis kreatif,” paparnya.

Baca Juga :  MEMBUMIKAN EKOSISTEM KAMPUS MERDEKA SEBAGAI JALAN MEMENANGKAN MASA DEPAN INDONESIA
Kepala Departemen Desain Produk Industri (Despro) ITS Bambang Tristiyono ST MSi
Kepala Departemen Desain Produk Industri (Despro) ITS Bambang Tristiyono ST MSi

Salah satu siswa SMA yang lolos adalah Kadek Ivandra Anandira Erlangga dari SMA Negeri 2 Tabanan, Bali. Kadek merupakan siswa konten kreator yang berprestasi sebagai perwakilan Indonesia di Korea Selatan.

Kemudian, Golden Ticket kedua diraih oleh Senja Alfakori Diansah, siswa dari SMA Negeri 1 Bengkulu. Ia merupakan siswa yang memiliki usaha fesyen, karya tangan, dekorasi rumah, dan lain sebagainya. Usaha yang dikelola Senja berhasil membuatnya aktif dalam kompetisi wirausaha Indonesia tingkat nasional.

Siswa SMA yang ketiga yang berhasil meraih Golden Ticket adalah Hardian Purnama Chandra. Siswa yang berasal dari SMA Negeri 2 Madiun ini memiliki prestasi di bidang kompetisi desain transportasi tingkat nasional. “Selain itu, ia merupakan youtuber dengan konten fakta yang ada di dunia,” terang Bambang.

Baca Juga :  Dua Ahli Patologi Veteriner USA Berbagi Ilmu di FKKH Undana

Menurut alumnus Desain Produk Industri ITS tersebut, kuota dari Golden Ticket Despro ITS ini dapat bertambah sesuai peminat siswa SMA di Despro ITS. Dari berbagai peraih Golden Ticket tersebut, Bambang berharap kesempatan berharga ini tidak disia-siakan. “Kesempatan ini wajib untuk diambil, karena pemenang sudah berhasil melewati kompetisi ketat ini,” tandasnya penuh harap. (HUMAS ITS)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
742 Views