Tim Inkubator Bisnis Balitbangda Kalimantan Selatan Ikuti Bimtek di STP IPB University

Tim Inkubator Bisnis Balai Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Inkubator Bisnis di Science Techno Park (STP) IPB Taman Kencana, pekan lalu. Ada tiga orang pengelola Inkubator Bisnis Balitbangda Provinsi Kalsel yang mengikuti kegiatan ini.

Kepala STP IPB University, Prof Erika B Laconi menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan untuk Inkubator Bisnis lainnya dari berbagai daerah. “Kami sangat mengapresiasi para peserta yang datang secara khusus mengikuti Bimtek di Inkubator STP IPB University. Galilah semua ilmu, pengetahuan dan keterampilan dari para instruktur. Dan terapkanlah apa yang sudah didapatkan melalui Bimtek ini di daerah Anda masing-masing,” lanjut Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Bisnis IPB University ini.

Baca Juga :  Manfaat dan Bahaya Bilik Sterilisasi Menurut Dosen ITS

Ada dua tema terkait inkubasi yang diberikan dalam kesempatan ini. Yaitu Pengelolaan Inkubator Bisnis oleh Asisten Bidang Inkubator Bisnis STP IPB University, Deva Primadia Almada serta Penelitian dan Desain Pengembangan Produk oleh Manajer Pengembangan Produk STP IPB University, Dadang Tresnakusuma. Beberapa case study yang terjadi terkait kegiatan inkubasi dan pengembangan produk tenant di Kalsel juga turut menjadi topik bahasan.

Peserta juga mengunjungi fasilitas dan aktivitas tenant yang ada di STP IPB University di Kampus Taman Kencana. Antara lain Laboratorium Pre Klinis di Gedung Collaborative Research Center (CRC), Gedung Inkubasi Tenant dan Pilot Plant.

Setelah melihat sarana dan prasarana yang ada, tercetus beberapa peluang kerjasama pengembangan produk ke depan. Seperti pengembangan produk tanaman binahong yang banyak terdapat di Provinsi Kalimantan Selatan. (stpipb/Zul)

Baca Juga :  Universitas Indonesia (UI) Jalin Kerja Sama dengan Mustika Ratu (MRAT)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
58 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x