Undana-UNTL Bahas Peluang Kerja Sama Internasional

KUPANG – Guna memperkuat relasi dan meningkatkan reputasi internasional, Universitas Nusa Cendana (Undana), sebagai universitas berorientasi global tak henti melakukan berbagai peremuan dan kolaborasi dengani mitra perguruan tinggi luar negeri.

Kali ini, Undana dikunjungi Rektor Universidade Nacional Timor Lorosae (UNTL), Timor Leste,  Prof. dr Joao Soares Martins, M. PH., Ph. D.

Kunjungannya disambut baik Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc beserta jajarannya, antara lain Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Prof. Dr. drh. Annytha I. R. Detha, M.Si, WR II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Paul G. Tamelan, M.Si, WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc dan WR IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng.

Turut menghadiri pertemuan itu, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Dra. Karolina K. Sangkala, M.Si, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Yefry C. Adoe, SE, dan Koordinator Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Imanuel Saduk, SH., M.Hum.

Baca Juga :  Lepas Sambut PMM4 di UNSOED penuh Kehangatan

Hadir pula, Wakil Dekan Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Dr. Franchy Ch. Liufeto, S.Pi., M.Si dan Manejer Teknis UPT Lab Terpadu, Prof. Dr. rer.nat. Antonius R. B. Ola, M.Sc.

Rektor UNTL, Prof. Joao Soares didampingi para laboran Lab Bioscience Undana saat melihat dari dekat sejumlah peralatan lab.

Pertemuan pimpinan Undana dengan Rektor UNTL, Prof. Joao Soares guna membahas sejumlah peluang kerja sama internasional, sebagai perguruan tinggi negara tetangga.

Rektor UNTL, Prof. Joao Soares menyampaikan kunjungannya ke Undana adalah untuk mengetahui implementasi tridarma di Undana. Khususnya dalam bidang sains, peternakan dan perikanan. Selain itu, ia juga berkeinginan agar Undana mendukung UNTL dalam membuka Program Doktoral di universitas yang dipimpinnya.

“Kami juga ingin membuka Program Doktoral, sehingga kami butuh dukungan dan gambaran mengenai Program Doktoral yang akan dibuka,” tuturnya.

Ia juga meminta agar para dosen Undana bisa melakukan kuliah tamu di UNTL. Rektor Prof. Maxs Sanam menyampaikan bahwa Undana sangat terbuka dengan UNTL guna melakukan kerja sama. Selain fokus ke tridarma, Undana memiliki SDM Dosen, yang siap mengajar di UNTL.

Baca Juga :  IPB University Raih Dua Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kemdikbudristek RI

Rektor Undana, Prof. Maxs Sanam, WR I Bidang Akademik, Prof. Annytha Detha, beserta jajaran pimpinan Lab Bioscience Undana foto bersama Rektor UNTL, Prof. Joao Soares usai melihat sejumlah fasilitas di lab tersebut.

Terkait dengan sarana dan prasarana pendukung, Undana memiliki lab bioscience yang sangat representative dan memiliki fasilitas yang dapat mendukung hasil riset.

Rektor Undana juga mendorong Rektor UNTL agar dapat melakukan kerja sama dengan pemerintah Timor Leste agar bisa memberi rekognisi kepada dosen di UNTL agar segera meraih Guru Besar.

Mengahiri diskusi tersebut, Rektor Undana, Prof. Maxs, WR II Prof. Annytha, dan sejumlah pimpinan mengunjungi Lab Bioscience Undana guna melihat dari dekat fasilitas yang dimiliki.

Kepala Laboratorium UPT. Lab Bioscience, Dr. Dodi Darmakusuma,S.Si.,M.Si ikut menjelaskan fasilitas yang dimiliki, seperti di ruangan di area Lab pendidikan dan penelitian dan juga di lab pengujian. (rfl)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
328 Views