UNEJ Siap Jadi Tuan Rumah Abdidaya Ormawa 2023

Jember – Universitas Jember siap menjadi tuan rumah Abdidaya Ormawa 2023. Komitmen kesiapan tersebut ini disampaikan oleh Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM. Rektor Universitas Jember kala menerima kedatangan tim Verifikator dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi pada Senin pagi di Gedung Rektorat UNEJ (31/7/2023).

Diketahui bahwa Direktorat Belmawa Kemdikbudristek tengah mengadakan pemilihan tuan rumah Abdidaya Ormawa 2023. Universitas Jember menjadi salah satu kandidat dari dua kandidat perguruan tinggi lain yaitu Universitas Dian Nuswantoro dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Abdidaya Ormawa 2023 merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang diadakan sebagai apresiasi terhadap aktivis ormawa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang telah berhasil didanai dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa), dengan pemilihan penerima anugerah yang dikelompokkan menjadi beberapa kategori.

Baca Juga :  UI Lantik Dua Direktur dan Dua Wakil Dekan Periode 2021-2025

“Fasilitas yang nantinya akan menjadi sarana pendukung Abdidaya Ormawa 2023 yaitu di antaranya, Gedung Auditorium sebagai lokasi utama pembukaan dan malam puncak penganugerahan. Kemudian disiapkan juga Gedung Soetardjo, disini akan digelar Expo yang akan menghadirkan kolaborasi antara hasil karya mahasiswa dan UMKM sebagai mitra,” turur Rektor.

Sementara itu, Iis Nur Asyiah, ketua Tim Penyusun Proposal Calon Tuan Rumah Kegiatan Abdidaya Ormawa 2023 menyatakan, untuk memudahkan akomodasi peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, “kami juga akan menyediakan pusat-pusat informasi di pusat kedatangan seperti Bandar Udara Juanda, Bandar Udara Banyuwangi, dan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Tidak perlu khawatir, kami juga akan memfasilitasi peserta dengan kendaraan dari hotel ke lokasi.” katanya.

Baca Juga :  Pembibitan Mangrove dengan Eco-polybag dan Hormon Auksin

Pada kesempatan yang sama, Dewi Rokhmah, Ketua Tim Task Force PPK Ormawa UNEJ, mengatakan, dirinya telah melakukan koordinasi pemerintah kabupaten Jember, menurutnya Bupati Jember sangat welcome dengan hal ini sebab pelaksanaan Abdidaya Ormawa 2023 bersamaan dg Harlah Jember.

“Berbagai kemudahan akan kami siapkan untuk peserta termasuk jika ingin berkunjung ke tempat wisata, diupayakan akan mendapatkan diskon khusus sebagai peserta PPK Ormawa. Kami juga menyiapkan Jember Fashion Carnival (JFC) untuk menyambut dan ditampilkan dalam acara pembukaan.” tuturnya. Tim verifikator datang dalam rangka melakukan pendalaman verifikasi berdasarkan hasil paparan yang telah dilakukan oleh Plt. Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan, Prof. Slamin terkait proposal calon tuan rumah Abdidaya Ormawa 2023 yang telah dipaparkan sebelumnya secara daring. (dil)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
1057 Views