Unesa Rancang Pengembangan berbagai Inovasi Teknologi Olahraga melalui FGD Sport Science

Unesa berkomitmen untuk terus memajukan sport science Indonesia. Selain telah memiliki tiga jurusan dengan laboratorium di bidang olahraga yang lengkap dan berstandar internasional, kini pengembangan sport science Unesa dikembangkan dengan mengadakan Focus Group Discussion yang membahas mengenai inovasi olahraga khususnya di tengah Covid-19 dan perancangan proyek bersama Menteri Riset dan Teknologi Indonesia, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di Kolam Renang Unesa Kampus Lidah Wetan pada Jumat (4/7).

Acara hari ini dibuka dengan penampilan seni dari mahasiswa Unesa, seperti dangdut, keroncong dan juga tari Sparkling Surabaya yang menjadi simbolis dari tari penyambutan khas Kota Pahlawan. Selanjutnya, FGD yang dipimpin oleh Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes berjalan khidmat dengan pemaparan berbagai kegiatan, prestasi dan inovasi sport science yang dimiliki oleh Unesa.

Baca Juga :  Luncurkan PlasmaHub, ITS Bantu Permasalahan Donor Plasma Konvalesen

“Di Unesa, kami berharap dapat memberikan dukungan pada atlet-atlet Indonesia untuk dapat terus berjaya melalui ilmu dan teknologi.” ungkap Rektor Unesa sekaligus Guru Besar Unesa di Bidang Olahraga, Nurhasan. Oleh karenanya, sebagai salah satu pusat sport science terbaik di Indonesia, Ia berkomitmen untuk terus mengembangkan mutu dan sarana prasarana yang ada dalam menunjang pendidikan, penelitian dan pengabdian untuk masyarakat terkait dunia olahraga.

Lebih lanjut, acara ini membahas mengenai sistem pembinaan atlet nasional utamanya mengenai tata Kelola pembinaan atlet nasional, merancang big data analytics untuk mendeteksi calon-calon atlet berkualitas juga peningkatan SDM keolahragaan yang professional.

“Ke depannya, kita juga akan mendirikan laboratorium dopping pertama di Indonesia, bahkan di dalamnya akan terdapat sarana Latihan olahraga yang memiliki suhu di atas 45° dan di bawah 0° sehingga memungkinkan mahasiswa dan para atlet berlatih di sini” ungkap pembicara dalam FGD Sport Science, Prof. Dr. Hari Setijono, M.Pd.

Baca Juga :  GO INTERNATIONAL: GALERI PANDENG MENJADI FIAP EXHIBITION CENTER YANG PERTAMA DI ASIA TENGGARA
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
934 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x