UNTAD SABET MEDALI EMAS, PERAK DAN PERUNGGU DI AJANG POMNAS XVII TAHUN 2023

Universitas Tadulako berhasil menorehkan prestasi yang gemilang di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII (POMNAS XVIII) Tahun 2023. Dalam ajang olahraga mahasiswa nasional dua tahunan tersebut, Untad berhasil meraih 7 (tujuh) medali, terdiri dari 1 (satu) medali emas, 1 (satu) medali perak dan 5 (lima) medali perunggu.

Tri Fachryanti Ramadhana Indra, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menjadi penyumbang  medali emas pertama bagi Untad melalui kategori Karate (Kumite – 61 kg Putri). Disusul oleh Rahma Dea Marsyanda Dianti Audi asal Fakultas Kesehatan Masyarakat yang berhasil meraih Medali Perak pada kategori Karate (Kumite -50 kg Putri).

Kemudian 5 (lima) Medali Perunggu berhasil diraih oleh sejumlah  atlet baik di nomor individu maupun beregu. Mereka adalah Rahmat R. Gani, mahasiswa Fakultas Hukum (Karate Kumite -75 kg putra), Maldini Anggraeny Justisia mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Taekwondo, F O73 kg), Clieve Alexandro Ntahu, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Taekwondo, M U58 Kg), Zulfikar, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(Silat,Kelas H). Terakhir adalah medali perunggu diraih dari cabang Atletik yakni Estafet 4×100 m Putra yang diraih oleh Fais Medianto (Fapetkan), Sandi (FKIP), Ronaldo Bandu (FKIP) dan Anas Hidayat (FKIP).

Baca Juga :  Pimnas 36: Riset Fenomena “Cancel Culture” dalam Pandangan Islam

Di temui di kesempatan lain, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sulteng menuturkan bahwa peraihan medali pada ajang POMNAS kali ini adalah yang terbanyak selama keikutsertaan Untad pada ajang tersebut.


” Tahun ini merupakan pencapaian dengan medali terbanyak yang pernah diraih selama saya menjadi Wakil Rektor Untad. Semoga kedepan prestasi mahasiswa pada bidang olahraga akan terus meningkat. Kemudian kami berharap agar pembinaan mahasiswa dalam bidang olahraga dan pemberangkatan mahasiswa untuk mengikuti ajang nasional semakin mendapatkan dukungan baik dari segi pendanaan dll. Terkait pencapaian ini, tentu dari pihak Untad akan memberikan reward (penghargaan) yang saat ini masih dalam pengurusan dokumen bagi mahasiswa kita yang telah mengukir prestasi tingkat nasional,” ujar Dr. Sagaf. 

Baca Juga :  Beri Solusi Distribusi Vaksin, Mahasiswa ITS Juarai Kompetisi DHL

POMNAS XVIII Tahun 2023 digelar pada 12 hingga 22 November 2023 di Kalimantan Selatan. Ajang ini memperlombakan 16 (enam belas) cabang olahraga serta diikuti oleh perwakilan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) dari 38 Provinsi di seluruh Indonesia. AA

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
511 Views