Wakili Perguruan Tinggi Indonesia Timur, Rektor Untad Tandatangani Kerjasama Program Kedaireka Matching Fund DIKTI

Bertempat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti Jakarta, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad mewakili Perguruan tinggi Indonesia Bagian timur pada Senin (25/07/2022) menandatangani Perjanjian Kerjasama Program Kedaireka atau Matchin Fund.

Program tersebut merupakan salah satu program Kemenristek dikti yang mempertemukan para peneliti dan innovator perguruan tinggi dengan mitra dunia Usaha dan dunia Industri (DUDI). Dikesempatan tersebut, Prof. Nizam selaku Dirjen Perguruan Tinggi menuturkan dalam sambutannya mengajak kepada semua peneliti dan innovator perguruan tinggi agar mengirimkan proposal sebanyak banyaknya melalui program matchin fund kedaireka ini.

“ Kami menharapkan agar perguruan tinggi melalui para peneliti dan innovator dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh dunia usaha dan dunia industri. Kemitraan yang dibangun antara perguruan tinggi dan DUDI kedepan akan semakin ditingkatkan melalui kedaireka ini.” Ujar Prof. Nizam.

Baca Juga :  Ratusan Dosen se-Pekalongan Raya “Ngopi Virtual” Bareng Kiai Sam'ani

Beliau menambahkan bahwa untuk pendanaan tahun 2023, seleksinya akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini sehingga pelaksanaan kegiatan Matchin fund dapat segera dilakukan pada awal tahun 2023.  Khusus untuk Universitas  Tadulako, pada  tahun 2022 ini terdapat 5 proposal yang masuk ke tahap seleksi dan 2 diantaranya telah mendapatkan pendanaan. AA

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1048 Views