Tawaran Mengikuti Program KMMI Tahun 2021

Yth. 1. Pimpinan Perguruan Tinggi
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I-XVI

Dalam rangka implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi akan melaksanakan Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) Tahun 2021. Program KMMI dapat menawarkan alternatif pembelajaran yang lebih dinamis, kompetitif, yang didorong oleh permintaan untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi yang diperlukan dalam berbagai bidang keilmuan yang dibutuhkan industri dan atau kewirausahaan yang berupa penemuan ide, penciptaan produk atau jasa, model bisnis, pengelolaan bisnis, pemasaran, penjualan, investasi, hingga pengembangan bisnis mahasiswa. Program KMMI sekaligus diharapkan dapat menjembatani kesenjangan antara perguruan tinggi dan dunia kerja serta industri.

Baca Juga :  Sosialisasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

Program KMMI diselenggarakan oleh perguruan tinggi dalam bentuk pelaksanaan pelatihan atau short course yang diikuti oleh mahasiswa melalui kerja sama dengan DUDI. Bagi perguruan tinggi yang berminat sebagai penyelenggara dapat mengajukan proposal pelaksanaan program KMMI pada laman https://kmmi.kemdikbud.go.id mulai 25 Maret-30 April 2021.

Dengan hormat kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah I-XVI dimohon untuk menginformasikan program pada perguruan tinggi di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui email kmmi.dikti@kemdikbud.go.id atau dapat bergabung di grup Telegram t.me/KMMI2021.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Unduh Surat:

Unduh Panduan:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
3665 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x