IISMA Lepas Delegasi Mahasiswa ke Leicester University

Jakarta – Ketua Program IISMA 2022 melepas keberangkatan 10 mahasiswa penerima beasiswa IISMA secara daring ke University of Leicester, Inggris, pada tanggal 22 September 2022 Pukul 20.00 WIB. Acara ini diselenggarakan sebagai seremoni pelepasan mahasiswa penerima program IISMA yang akan berangkat ke luar negeri. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Program IISMA dan para orang tua, serta perwakilan perguruan tinggi asal para mahasiswa. Para perwakilan tamu undangan menggunakan kesempatan ini untuk memberikan pengarahan terakhir kepada kesepuluh mahasiswa tersebut agar dapat melaksanakan program dengan lancar, dapat beradaptasi, serta menjalani program dengan baik. Momen ini juga menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk berpamitan dengan para orang tua dan perwakilan kampusnya masing-masing.

Ketua Program IISMA menegaskan kembali bahwa dari 9 juta mahasiswa di Indonesia, para awardee IISMA ke University of Leicester merupakan bagian dari 1150 mahasiswa yang berhasil lolos dalam program IISMA se-Indonesia.

“Jadi para orang tua patut berbangga dan bersyukur memiliki putra-putri yang tingkat kemampuan intelektualnya baik sekali. Kami berharap hal ini memampukan mereka untuk dapat cepat beradaptasi dan belajar banyak hal yang baru tidak hanya dari segi akademis di luar negeri, tetapi juga belajar budaya dan juga kemajuan-kemajuan dan hal baik yang dapat ditemukan di Inggris secara umum dan di Leicester secara khusus”, pungkas Rachmat.

Baca Juga :  Penandatanganan Kerja Sama Universitas Terbuka dengan Perguruan Tinggi Mitra untuk Pengembangan ICE Institute

Shandy Aditya perwakilan perguruan tinggi asal dari Universitas Negeri Jakarta berpesan agar para mahasiswa dapat memaksimalkan waktu mereka di Leicester selama 4 bulan dengan kegiatan-kegiatan positif dan membagikannya lewat media sosial mereka. Dalam kesempatan yang sama, Anita Agnes Mandalika, perwakilan orang tua awardee Geiby Mita Saroinsong dari Universitas Hasanuddin, mengucapkan rasa bahagia dan haru melihat anak-anak mereka berangkat menuju Inggris untuk mengejar cita-cita mereka belajar di luar negeri. “Perjalanan panjang telah dilalui bukan hanya dari anak-anak kami saja, tetapi juga dari tim IISMA yang telah bekerja keras hingga tercapainya keberangkatan anak-anak kami dan keberhasilan program IISMA yang telah diselenggarakan”, ucapnya.

Geiby Mita Saroinsong mewakili para mahasiswa mengucapkan terima kasih dan permohonan doa bagi semua pihak yang telah mendukung dan membantu mereka dari awal sampai saat menjelang keberangkatan.

Baca Juga :  Mengembangkan Pendidikan Ekonomi dan Keuangan Syariah melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka

“Kami berharap kami bersepuluh dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di Inggris nanti, karena kami percaya bahwa bukanlah suatu kebetulan kamilah yang terpilih untuk mewakili Indonesia di Leicester,” ucapnya.

Andi Rahadiyan Wijaya, Wakil Ketua Program IISMA, menutup sesi pesan dan nasehat dengan menyampaikan bahwa Program IISMA ini dibiayai oleh pajak negara atau pajak rakyat, artinya di sana ada beban harus prudent dan harus bisa diaudit. Salah satu yang melancarkan proses audit adalah ketertiban para mahasiswa dalam administrasi program dan administrasi keuangan.

“Kami berharap tahun ini tidak menjadi yang terakhir untuk program IISMA ini jadi kami berharap banyak pada teman-teman semua untuk dapat mendukung harapan kami tersebut”, tutupnya.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
384 Views