Layar Indonesiana Roadshow: Mempererat Kolaborasi Budaya dengan ISI Padangpanjang

ISI Padangpanjang dan Layar Indonesiana dengan melakukan kegiatan kolaborasi mereka dalam acara “Layar Indonesiana Roadshow” yang akan diselenggarakan di kampus ISI Padangpanjang. Sebagai salah satu lembaga pendidikan seni terkemuka di Indonesia, ISI Padangpanjang senantiasa berkomitmen untuk memperluas wawasan budaya dan mempromosikan kekayaan seni Indonesia. Kolaborasi ini menjadi langkah konkret dalam mewujudkan visi tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam – ISI Padangpanjang pada hari Jum’at, 23 Februari 2024, rangkaian acara yang penuh inspirasi dimulai dengan sesi Screening & Talks pada pukul 14.00 – 15.30 WIB, di mana peserta tidak hanya menikmati film-film pendek berkualitas, tetapi juga terlibat dalam diskusi yang mendalam

Roadshow Layar Indonesiana memotivasi dan menggu kreativitas sinematik di kalangan para pembuat film muda di Indonesia. Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya Roadshow Layar Indonesiana dalam mempromosikan seni perfilman Indonesia serta mendukung perkembangan industri film di Tanah Air.

Baca Juga :  Dosen Prodi Pendidikan Geografi FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar PkM dan Sosialisasi di SMAN 3 Sekayu

Kompetisi produksi film pendek ini membuka kesempatan bagi para sineas muda untuk mengekspresikan visi dan ide-ide mereka melalui medium film. Peserta diharapkan untuk menghasilkan film pendek yang orisinal, kreatif, dan berpotensi untuk menginspirasi dan menghibur penonton. Tema dari kompetisi ini akan disesuaikan dengan misi Layar Indonesiana untuk memperkuat identitas budaya Indonesia melalui film.

“Kompetisi produksi film pendek ini merupakan kesempatan emas bagi para pembuat film muda Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka dalam meramu cerita-cerita yang menarik dan berarti,” ujar [Nama dan Jabatan Pejabat Layar Indonesiana]. “Kami berharap bahwa melalui kompetisi ini, akan tercipta karya-karya film pendek yang memukau dan menginspirasi, serta menjadi cerminan dari keberagaman budaya Indonesia.”

Puncak acara terjadi pada sesi Sharing Session: Layar Indonesiana Success Story pada pukul 16.00 – 17.30 WIB, di mana narasumber utama, Ifa Isfansyah seorang produser, dan sutradara peraih berbagai penghargaan internasional yang juga Kurator Layar Indonesiana, serta Sarah Adilah, Alumni Layar Indonesiana 2023, membagikan pengalaman sukses mereka. Sesi ini berhasil menginspirasi lebih dari 200 peserta yang hadir pada acara itu.

Baca Juga :  Mahasiswa FKM UI Raih Juara 2 Dunia di APRU Berkat Riset Dampak Penggunaan Laptop Saat WFH

Dengan penuh semangat, moderator Arief Malinmudo seorang Sutradara dan Penulis, serta alumni Prodi Televisi dan Film ISI Padangpanjang memandu seluruh rangkaian kegiatan dan menciptakan antusias dalam diskusi yang membangun.


Acara ditutup dengan sukses dan jadi sebuah pengalaman yang meninggalkan inspirasi serta semangat baru untuk berkarya bagi peserta yang terlibat sore itu. Setelah acara usai narasumber dan team dijamu oleh Rektor ISI Padangpanjang dan Wakil Rektor I di Lt2 Gedung Rektorat.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
422 Views