Bantuan Dana Peningkatan Pembelajaran Melalui Transfer Kredit Internasional

Nomor : 2191/E2/DT.00.05/2024
Hal : Pengumuman

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi dan
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I s.d. XVI

Dalam rangka mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, khususnya layanan bagi mahasiswa untuk memperoleh kesempatan belajar di luar program studi dan/atau perguruan tinggi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi di tahun 2024 menyelenggarakan Bantuan Dana Peningkatan Pembelajaran Melalui Transfer Kredit Internasional. Melalui program ini mahasiswa Indonesia di dorong untuk mendapatkan peningkatan pengalaman, perluasan, dan penguatan jejaring, serta pemahaman yang lebih baik tentang sosial budaya bangsa asing melalui interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk mengajukan proposal Bantuan Dana Peningkatan Pembelajaran Melalui Transfer Kredit Internasional Tahun 2024 dengan memperhatikan ketentuan sebagai berikut:

Baca Juga :  Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara Calon Peserta Program SAME Tahun 2020

1. Syarat, mekanisme seleksi mahasiswa, dan perguruan tinggi calon peserta program, serta ketentuanketentuan lainnya terdapat dalam Panduan Penyaluran Bantuan Dana Peningkatan Pembelajaran Melalui Transfer Kredit Internasional Tahun 2024, yang dapat diunduh di laman http://dikti.kemdikbud.go.id.
2. Perguruan tinggi mengajukan proposal secara daring (online) melaluihttps://bit.ly/UnggahProposal-ICT2024.
3. Setiap perguruan tinggi dapat mengusulkan minimal 5 (lima) mahasiswa.
4. Batas waktu pengajuan proposal sampai tanggal 31 Mei 2024.
5. Sosialisasi akan dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi, silakan melakukan pendaftaran pada tautan berikut
http://bit.ly/sosialisasi-BantuanICT-2024 untuk mendapatkan tautan zoom sosialisasi Bantuan Dana Peningkatan Pembelajaran Melalui Transfer Kredit Internasional Tahun 2024.

Selanjutnya, kami mohon pimpinan perguruan tinggi untuk menyampaikan pengumuman ini kepada mahasiswa dan kepada Kepala LLDIKTI di mohon untuk membantu menyebarluaskan informasi program kepada perguruan tinggi di wilayah masing-masing. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dapat disampaikan melalui surat elektronik transfer.kredit@kemdikbud.go.id dengan subjek “Bantuan Dana Program ICT 2024”.

Baca Juga :  Seminar Internasional Tracer Study Tahun 2021

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Direktur Pembelajaran
dan Kemahasiswaan,

TTE
Sri Suning Kusumawardani
NIP 196911221995122001

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...
3786 Views