Sebanyak 6763 Peserta Ikuti UTBK Gelombang 1 di Kampus IPB University

IPB University sukses menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), 12-18 April 2021. Kegiatan UTBK dilaksanakan di empat kampus IPB University, yaitu Kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Baranangsiang, Kampus IPB Cilibende dan Kampus IPB Gunung Gede.

UTBK Gelombang 1 di IPB University ini diikuti setidaknya 6763 peserta. Dari jumlah total pendaftar UTBK Gelombang 1 yaitu 7380 orang, terdapat 617 peserta yang tercatat tidak hadir di jadwal ujian yang telah ditetapkan.

Sementara UTBK Gelombang 2 akan digelar mulai 28 April hingga 2 Mei 2021. Lokasi UTBK masih sama yaitu Kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Baranangsiang, Kampus IPB Cilibende, dan Kampus IPB Gunung Gede.

“Pelaksanaan UTBK di IPB University menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diwajibkan menunjukkan bukti bebas COVID-19 baik dari hasil swab antigen maupun GeNose,” ujar Dr Drajat Martianto, Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan yang juga Ketua Pelaksana UTBK IPB University.

Baca Juga :  Museum UGM Luncurkan QR Code MAG+

Perlu menjadi perhatian peserta bahwa swab antigen harus dilakukan maksimal 3 hari sebelum mengikuti ujian. Para peserta juga harus mematuhi protokol kesehatan 5M. (RA)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
2488 Views