MAHASISWA WIRAUSAHA INDONESIA TRAJEKTORI 2019-2022

Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diprediksi akan menjadi salah satu dari sepuluh ekonomi terbesar dunia pada tahun 2030 dan menyiapkan Indonesia emas pada tahun 2045, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengambil peran dalam peningkatan mahasiswa menjalankan wirausaha di perguruan tinggi. Sebagai salah satu program prioritas nasional, program kewirausahaan mahasiswa konsisten dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah melahirkan dan mencetak wirausahawan muda dari perguruan tinggi. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan mencetak sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang kewirausahaan.

Baca Juga :  MANAJEMEN RISIKO PROGRAM MATCHING FUND 2023: PANDUAN DAN SISTEM PENGELOLAAN

Sebagai salah satu langkah untuk meneguhkan konsisten tersebut kami meluncurkan buku Mahasiswa Wirausaha Indonesia Trajektori 2019-2022. Buku ini ditujukan untuk menjadi catatan jejak mahasiswa wirausaha Indonesia yang telah melalui proses pembinaan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui program kewirausahaan. Buku ini juga menunjukkan profil bisnis alumni program kewirausahaan mahasiswa yang sukses menjalankan bisnisnya serta dampak dan kebermanfaatan program dalam menciptakan ekosistem kewirausahaan yang kondusif khususnya bagi mahasiswa dan perguruan tinggi.

Kami yakin dalam pelaksanaan program kewirausahaan yang kami laksanakan masih terdapat hal-hal yang perlu ditingkatkan. Oleh karenanya kami membuka masukan dan saran seluruh pihak yang terkait untuk selalu memperbaiki dan sarana evaluasi. Selanjutnya, harapan kami dengan terbitnya buku ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa, dosen pendamping, pimpinan perguruan tinggi dan pemangku kepentingan terkait dalam mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan ekonomi dunia dan berkontribusi untuk menyongsong generasi emas Indonesia.

Baca Juga :  Buku Panduan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) 2024

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
BACA UNDUH