Hibah PKKM Jadi Stimulus Soedirman Creaticom di UNSOED

Adaptif di masa depan, salah satunya mewujud dalam kapasitas kewirausahaan.  Semangat inilah yang menggerakkan Program Studi S1 Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed menggelar kompetisi kewirausahaan kreatif bertajuk “Soedirman Creaticom 2022”, Sabtu (29/10).  Kegiatan ini merupakan bagian dari hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun ke-2 dalam rangka akselerasi implementasi MBKM.

Dr. Nuryanti, M.Sc. sebagai penanggungjawab kegiatan menyatakan bahwa event yang diadakan pada tahun ini  diharapkan dapat menjadi pemantik kegiatan serupa di tahun depan. “Kita memiliki target, Prodi Ilmu Komunikasi Unsoed dapat menjadi inkubator startup di masa depan, sehingga para mahasiswa serta masyarakat umum memiliki kesemangatan wirausaha, khususnya dalam bidang kreatif untuk menghadapi era masyarakat 5.0 yang lebih dinamis,” kata Nuryanti.

Baca Juga :  IPB University Teken MoU dengan IAIN Laa Roiba Bogor

Pada kegiatan tersebut diselenggarakan juga workshop creativepreneur dengan narasumber Frederick F. Jebada (VP Marketing & Business Strategy CNN Indonesia), Ginanjar Agung Wahyu (Komisaris PT Emerald Property Land dan Komisaris Emerald Group) dan Rama Kertamukti (Dosen UIN Yogyakarta). Dekan FISIP Unsoed Dr. Wahyuningrat, M.Si yang berkesempatan hadir dalam acara berharap dengan diselenggarakannya kompetisi kewirausahaan untuk mahasiswa banyak memunculkan wirausaha-wirausaha di masa mendatang Terdapat dua kategori dalam kompetisi tersebut. Pertama, kategori untuk mahasiswa yaitu lomba proposal bisnis dan presentasi bisnis, dan kedua, kategori untuk mahasiswa dan siswa SMA/SMK/SLTA sederajat yaitu lomba foto produk. Lomba diikuti oleh peserta dari 36 instansi dengan total jumlah peserta untuk lomba proposal bisnis adalah 64 tim, peserta lomba presentasi bisnis adalah 25 tim, dan peserta lomba foto produk adalah 22 orang.

Baca Juga :  Peresmian ETC Undip, Bentuk Sinergi Kampus dan Industri untuk Siapkan Lulusan Unggul
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
133 Views