Dosen Kriya ISI Yogyakarta Mengisi Workshop Keramik dan Pameran Karya di Muang Korn Contemporary Art Galery

Dosen Jurusaan Kriya, Fakultas Seni Rupa (FSR) ISI Yogyakarta, Dr. Arif Suharson, S.Sn., M.Sn.  menjadi narasumber  workshop keramik dan pamerkan karya di Muang Korn Contemporary Art Galery, Thailand, mulai tanggal 1 sampai dengan 6 Agustus 2023. Pameran dan workshop internasional ini diikuti oleh seniman-seniman keramik dari 5 negara yaitu Thailand, Korea, Australia, Singapura, dan Indonesia. Pameran dan workshop internasional ini akan menampilkan karya-karya keramik dengan teknik tradisional dari masing-masing negara.

Dr. Arif Suharson, S.Sn., M.Sn.  memamerkan dua karya keramik yang dihasilkan dari teknik tradisional Indonesia di pameran bertajuk Mokhalan. Di forum ini beliau juga mempresentasikan tentang konsep karya dan proses kreatif di depan seniman-seniman dari Thailand, Korea, Australia, Singapura, dan Indonesia. Seniman-seniman berbagai negara tersebut bergiliran untuk melakukan presentasi terkait konsep karya dan proses kreatif dalam penciptaan karya. Forum ini memberikan kesempatan para seniman untuk bertukar ilmu pengetahuan.

Baca Juga :  Antisipasi Corona, Wisuda ke-121 ITS Digelar Tanpa Jabat Tangan

Dengan mengikuti forum ini Dr. Arif Suharson, S.Sn., M.Sn.  juga berkesempatan untuk mengunjungi sentra gerabah tradisional Mokhalan diisi dengan sesi diskusi dengan para pelaku UKM di Mokhalan. Dengan kunjungan ini memungkinkan Dr. Arif Suharson, S.Sn., M.Sn. memperoleh tambah ilmu terkait teknik tradional pembuatan keramik dan pengelolaan UKM di Thailand.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
159 Views