Dosen Prodi Animasi ISI Yogykarta Menjadi Narasumber Seminar Pendidikan Animakini 2021

Dosen Program Studi Animasi, Fakultas Seni Media Rekam, ISI Yogyakarta menjadi narasumber Seminar Pendidikan yang diselenggarakan Animakini 2021. Seminar yang dilaksanakan secara daring ini akan dilaksanakan pada Kamis, 18 November 2021, pukul 13.00 – 15.00 WIB. Penyelenggaraan secara daring ini sesuai dengan slogan Animakin 2021 “Animasi Indonesia, Meski Berjarak Tetap Bergerak”. Walaupun dalam masa pandemi insan animasi Indonesia tetap mampu menyelenggarakan seminar dan meningkatkan kompetensi diri. Insan animasi tetap produktif di masa pandemi.

Pada seminar pendidikan ini, Dr. Samuel Gandang, M.Ds. akan membahas “Eksplorasi dan Kolaborasi Pendidikan Animasi di Kurikulum MBKM”. Program MKBM yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi memberikan konsekwensi tersendiri bagi lembaga penyelenggara pendikan animasi. Dampak dan penyesuaian yang harus dilakukan program studi animasi akan coba dideskripsikan oleh dosen sekaligus Ketua Program Studi Animasi, FMSR ISI Yogyakarta.

Baca Juga :  Implementasi Kampus Merdeka, 97 Mahasiswa UTU Akan Diterjunkan untuk Magang Dalam Rangka Pencegahan Stunting di Aceh

Seminar pendidikan ini terbukan bagi masyarakat umum. Masyarakat yang tertarik dapat mendaftarkan diri pada tautan linktr.ee/animakini.id. Animakini merupakan forum animasi tahunan yang diselenggarakan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif. Di dalam forum ini diselenggarakan workshop, seminar akademik dan kegiatan lainnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
681 Views