Garin Nugroho Mengajar Mahasiswa Tata Kelola Seni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

Kamis, 25 Januari 2024 merupakan kuliah perdana dari mata kuliah “Tinjauan Seni” bagi mahasiswa Program Studi S1 Tata Kelola Seni, Fakultas Seni Rupa, ISI Yogyakarta. Kelas ini menjadi momen menarik karena pada semester ini diisi oleh salah satu praktisi ternama di bidang film Indonesia, yaitu Dr. (HC.) Garin Nugroho, S.Sn. Garin Nugroho merupakan salah satu tokoh senior di dunia perfilman di Indonesia, nama besar beliau tentu menjadi garansi antar materi yang diberikan.

Selama 1,5 jam kuliah diisi dengan materi yang padat dan berisi. Kuliah perdana ini, awalnya dibuka oleh Ketua Jurusan Tata Kelola Seni, Dr. Mikke Susanto, lalu masuk sesi utama yang diisi oleh Garin Nugroho. Kontennya luar biasa, mulai dari sejarah sebagai landasan profesi seni, diplomasi budaya /seni, revolusi industri dalam perkembangan seni, dan juga keterhubungan masyarakat dengan industri seni.

Baca Juga :  Dosen Vokasi UI Beri Pendampingan Bisnis Kreatif Bagi Pengelola Desa Wisata di Jawa Barat

Kuliah perdana ini merupakan awal bergabungnya Garin Nugroho dalam kelas Tinjauan Seni. Di sesi-sesi berikutnya Prodi akan menggelar public lecture bersama. Rencananya kuliah ini juga tidak selalu di kelas sehingga semakin membuat nyaman mahasiswa untuk mengikuti mata kuliah “Tinjauan Seni”.

Garin Nurgoho Memberikan Kuliah Umum

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...
294 Views