Gelar Acara Ladies Program, DWP Ditjen Diktiristek Bentuk Forum Silaturahmi DWP PTN se-Indonesia

Bogor – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) menggelar acara Ladies Program Dharma Wanita Persatuan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia, Selasa (25/10) di Institut Pertanian Bogor. Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Kebun Raya Bogor, Museum Kepresidenan Balai Kirti serta kunjungan ke V-Garden Teaching Farm (TEFA) Sekolah Vokasi IPB di Kampus Cilibende, Bogor. 

Acara dilanjutkan dengan Forum Silaturahmi DWP PTN se-Indonesia. Ketua DWP Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Sri Puji Saraswati Nizam menjelaskan bahwa forum ini sebagai wujud upaya meningkatkan silaturahmi antara pengurus DWP Diktiristek dengan para istri rektor. 

“Ini sebagai upaya untuk mewujudkan silaturahmi antara Pengurus DWP Diktiristek dengan para istri rektor serta menjadi forum sharing antar ketua DWP di perguruan tinggi negeri dalam meningkatkan kualitas program di masing-masing institusi,” ujarnya.

Dalam forum ini berhasil terkumpul donasi sebesar 58 juta rupiah. Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana alam melalui tujuh perguruan tinggi antara lain Institut Pertanian Bogor, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Tanjungpura, Universitas Syiah Kuala, Universitas Malikussaleh, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Udayana.

Pada kesempatan yang sama, pelaksana tugas Ketua Agrianita IPB University Dwi Hastuti berharap pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi, kerja sama, dan persatuan kesatuan antara PTN di wilayah barat, tengah, dan timur. “Sehingga kita bisa menjalin kebersamaan dan persatuan untuk kemajuan PTN di seluruh Indonesia yang tentunya bisa berdampak pada kemajuan kualitas pendidikan di seluruh PTN,” ujarnya.

Acara ini terselenggara berkat dukungan Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Indonesia, dan Universitas Terbuka. Sebagai rangkaian acara, para DWP juga mengikuti gala dinner dan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) DWP Ditjen Diktiristek.

DWPPTNse-Indonesia
SDGs-17
DiktiSigapMelayani
KampusMerdeka#KampusMerdekaIndonesiaJaya

Baca Juga :  Mahasiswa UI Raih Juara Satu dalam Kompetisi Internasional APRU Global Health Conference 2020
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
452 Views