IKA Faperta IPB University Tandatangani Kerjasama dengan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia

Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKA Faperta) IPB University menandatangani kerjasama dengan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI) dan Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero), 20/11. Kerjasama ini difokuskan dalam mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Sekretaris Jenderal IKA Faperta IPB University, Octen Suhadi menjelaskan, kerjasama ini bertujuan mendukung implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Ia juga menerangkan, kerjasama ini juga berusaha memanfaatkan dan optimalisasi aset dalam pengembangan program inkubasi start up. 

“Kami ingin mendukung program MBKM melalui program agripreneurship yang tersusun secara sistematis sebanyak 20 sks yang diakui, sesuai dengan kurikulum di IPB University,” terang Octen. 

Baca Juga :  Mahasiswa Prodi Tari Raih Juara 2 Dalam Kejuaraan Daerah di Jawa Timur

Lebih lanjut, alumnus IPB University itu menerangkan, melalui program MBKM ini, diharapkan dapat menghasilkan start up dari para mahasiswa sehingga berkesempatan untuk mengikuti program inkubasi. Tidak hanya itu, dengan lahirnya start up ini, diharapkan dapat berkontribusi bagi masyarakat terutama dalam memajukan ekonomi. 

Sementara itu, Mohammad Abdul Ghani, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) berkomitmen untuk mendukung program kerjasama ini. Ia menerangkan, pihaknya dapat memberikan fasilitas pembelajaran bagi mahasiswa melalui program magang. 

“Kami memfasilitasi mahasiswa untuk merasakan pengalaman bekerja di lingkungan perusahaan melalui program magang. Program ini terbuka untuk mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” terang Abdul Ghani. (*)

Baca Juga :  UDINUS BERIKAN BANTUAN KE RS RUJUKAN COVID DI SEMARANG
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
249 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x