Membanggakan, UM Raih Prestasi Gemilang di Ajang Anugrah Diktiristek 2021

Jakarta. Universitas Negeri Malang (UM) kembali tuai penghargaan dari Anugerah Diktiristek 2021 dengan capaian yang gemilang terutama dalam bidang Kehumasan. Anugerah Diktiristek sendiri merupakan bentuk apresiasi serta monitoring dari Ditjen Diktiristek kepada perguruan tinggi dan mitra yang turut berpartisipasi dalam mendukung keberhasilan dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penganugrahan ini dilaksanaka pada Kamis (13/1) secara luring di Ruang Auditorium Lt.2 Gedung D Komplek Kemdikbudristek dan daring melalui kanal YouTube Ditjen Diktiristek.

Pada tahun ini, Humas (Hubungan Masyarakat) UM menerima empat penghargaan sekaligus. Empat penghargaan yang diterima humas UMyaitu, Terbaik 1 Kategori Media Sosial PTN BLU, Terbaik 1 Kategori Majalah PTN BLU, Terbaik 3 Kategori Laman PTN BLU, serta Juara Harapan 1 Pers dan Konferensi Pers PTN BLU. Pada penghargaan ini, UM menerima anugerah sebagai PTN BLU karena peresmian PTN BH dilaksanakan pada akhir tahun 2021. Penghargaan ini menunjukkan perkembangan pesat Humas UM yang kini mengantongi empat penghargaan sekaligus dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  VOKHUMFEST UI BANTU UMKM DI JABODETABEK PRODUKSI MATERI VISUAL

Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., Wakil Rektor IV UM menyampaikan kesan dan pesan atas prestasi yang diraih oleh Humas UM tahun ini. “Dua hal yang perlu saya sampaikan bahwa kemarin bukanlah acara Anugrah Humas Dikti (AHD), tapi Anugrah Diktiristek sehingga cakupan anugrahnya tidak sekedar kehumasan. Makanya banyak kategorinya, contohnya MBKM, Kerjasama, Penyelenggaraan IISMA, Humas, Unit Layanan Terpadu (ULT), Insan jurnalis dan media,  sehingga banyak sekali kategori yang tercakup dalam acara ini. Yang kedua ternyata UM hanya lebih banyak meraih prestasdi di bidang kehumasan, dan ini tidaklah kecil prestasnya jadi tantangan kita kedepan tidaklah ringan karena kita meraih banyak prestasi di bidang kehumasan. Saya berharap bidang Humas jangan bangga dengan apa yang dicapai sekarang, padahal masih banyak sub kategori lain yang belum mendapat terbaik satu. Tapi saya sangat bersyukur dan berbahagia atas semua ini terutama dalam bidang Humas dan semua ini harus diikuti dengan kerja keras untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi di tahun 2022,” ungkap WR IV.

Baca Juga :  Pimpinan ISI Yogyakarta Menerima Mahasiswa Peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka

“Mari kita berusaha untuk meraih terbaik 1 pada kategori yang lain. Intinya harus kerja keras lagi untuk kebaikan UM selanjutnya.Yang terakhir adalah UM tahun ini sudah masuk dalam kelompok PTN-BH (Berbadan Hukum), konsekuensinya adalah untuk berjuang dan meraih prestasi ini saingannya dengan PTN-BH lain yang jelas lebih berat,” pungkas Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
737 Views