Pilmapres Tingkat Unsri Jaring 10 Pemenang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi  (Pilmapres) tingkat Universitas Sriwijya (Unsri) diikuti  27 peserta utusan fakultas. Zefianto dari Fakultas Kedokteran mendapatkan akumulasi skor tertinggi dari dewan juri pada penilaian gagasan kreatif, capaian unggulan prestasi, dan bahasa inggris, sehingga menduduki posisi juara satu pada ajang ini. Sementara juara 2 diraih Naila Nirmala Puspitasari dari Fakultas Kedokteran, dan juara 3 diraih Putri Ramadhania dari Fakultas Teknik. 

Ajang adu gagasan yang berlangsung selama dua hari, 29 dan 30 Januari 2024 ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi, SKM, M. Kes. di Ruang Rapat Lt. 2 Rektorat Unsri kampus Indralaya.

Tujuh orang pemenang lainnya antara lain peraih harapan 1 Gallang Abdi Persada dari Fakultas Teknik, harapan 2 diraih Insan Kamil dari Fakultas Hukum, harapan 3 Priti dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Untuk Paper Award diraih Hisham Mulawarman dari Fakultas Kedokteran, Achievement Award diraih Rahma Ta Saqina dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Speech Award diraih Dinayah Faza Andrian dari Fakultas Pertanian, dan Presentation Award diraih Milanda Sartika dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Baca Juga :  Mahasiswa Vokasi UNAIR Ciptakan Produk Fashion Ramah Disabilitas

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya menjelang pengumuman pemenang menyampaikan bahwa kompetisi ini merupakan ajang peningkatkan minat bakat yang diharapakan dapat dijadikan sebagai pengalaman bagi para peserta khususnya dalam kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi. Ia juga menyampaikan bahwa melalui pemilihan ini sudah ditanyakan dewan juri baik yang berkaitan dengan capaian unggulan, gagasan kreatif, maupun dari sisi kemampuan berbahasa Inggris. 

“Tentunya semuanya sudah melalui tahapan dan itu adalah pengalaman bagi saudara. Dan pada hari ini dewan juri sudah memutuskan, semuanya adalah the best, tetapi di antara yang terbaik itu ada yang lebih baik lagi dan semuanya rata-rata adalah terbaik. Di antara yang dinyatakan itu, itulah yang nantinya berhak mewakili Unsri untuk berkompetisi di level L2 Dikti dan seterusnya. Mudah – mudahan tetap mendapatkan nominasi supaya kita bisa ikut di proses berikutnya.

Baca Juga :  ITS Dominasi Juara di Ajang Sales Booth Design Competition 2021

Ini adalah full rekomendasi dari dewan juri. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada saudara semuannya yang telah berbuat ingin mengharumkan Unsri di kancah nasional,”ungkapnya.

Para Dewan Juri pada Pilmapres ini antara lain Juri untuk bidang Gagasan Kreatif Prof. Dr. Miksusanti, M.S; dr. Ziske Maritska, M.Si.Med; Dr. Herlina, S.T., M.T. Juri Capaian Unggulan Dr. Adipati Napoleon; Dr. Sukemi; dan Neisa Angrum Adisti, S.H., M.H. Juri Bahasa Inggris Najmah, S.KM., M.PH., Ph.D; Machdalena Vianty, M.Ed., M.Pd., Ed.D; dan Agil Novriansa, SE., M.Sc., Ak., CA. (Humas_Unsri)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
243 Views