Rektor ISI Yogyakarta Terima Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. menerima 49 mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka pada Senin, 29 Agustus 2022 di Concert Hall ISI Yogyakarta. Prosesi penerimaan mahasiswa ini juga dihadiri oleh Pimpinan dan Ketua Program Studi di Lingkungan ISI Yogyakarta. Prosesi penerimaan mahasiswa ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Koordinator kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ISI Yogyakarta, Sambutan Rektor ISI Yogyakarta, sajian tari dan marching band serta penutup.

Dalam sambutannya,  Koordinator kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ISI Yogyakarta menyampaikan bahwa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah program pertukaran mahasiswa dalam negeri yang didanai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi selama satu semester dari satu pulau ke pulau lain. Mahasiswa yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di ISI Yogyakarta berasal dari luar jawa seperti dari Sumatera, Manado, Makassar dan Sorong. Mahasiswa yang mengikuti program ini belajar tentang kebhinekaan lewat Modul Nusantara, aktivitas kuliah, dan aktivitas terkait sepanjang pertukaran di kampus lain.

Baca Juga :  Rektor UI Kukuhkan Empat Guru Besar Fakultas Kedokteran

Rektor ISI Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di ISI Yogyakarta dan Provinsi Yogyakarta, semoga dengan mengikuti program ini mahasiswa budaya di daerah lain serta semakin menghayati keberagaman yang ada di bumi pertiwi ini. Dengan mengikuti program ini akan terbangun nasionalisme mahasiswa sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.  Acara selanjutnya dimeriahkan dengan pementasan tari dari mahasiswa Jurusan Tari ISI Yogyakarta dan penampilan Saraswati Drums Corps.

Rektor berserta Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
128 Views