Sadar Urggensi Literasi Digital, ISI Yogyakarta Dukung Gerakan Literasi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika

Pimpinan ISI Yogyakarta menyadari arti penting literasi digital saat ini. Kesadaran akan arti penting literasi digital tersebut dibuktikan dengan dukungan ISI Yogyakarta terhadap Gerakan Literasi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Komitmen Pimpinan ISI Yogyakarta terhadap dukungan dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara ISI Yogyakarta dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Pada saat penandatanganan ini dokumen Perjanjian Kerja Sama ISI Yogyakarta diwakili oleh Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. (Rektor ISI Yogyakarta), Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, S.Sn., M.Si. (Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta) dan Drs. AG. Hartono, MS (Pembantu Rektor II ISI Yogyakarta).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama bersamaan dengan Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan: Transformasi Digital di Era 5.0. yang  dilaksanakan pada Kamis, 23 Februari 2023 bertempat di Arya Nusa Ballroom 2,3 – Menara Danareksa Jalan Medan Merdeka Selatan No.14 Jakarta Pusat, pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai. Selain Rektor ISI Yogyakarta Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan: Transformasi Digital di Era 5.0. juga dihadiri oleh 28 pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta.

Baca Juga :  ISI Yogyakarta Sukseskan Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika

Di era 5.0 literasi digital menjadi kompetensi dasar yang harus dimiliki orang. Dengan literasi digital seseorang akan mampu memilah-milah informasi digital yang layak digunakan, terhindar dari hoax, bagaimana etika memanfaatkan literasi digital dan selamat dalam bertransaksi ekonomi di era digital. Kesalahan dalam memanfaatkan informasi dapat mengakibatkan kerugian secara ekonomi ataupun sosial. Melihat urgensi dari kompetensi literasi informasi bagi masyarakat dan sivitas akademika ISI Yogyakarta maka ISI Yogyakarta ikut berkontribusi dalam Gerakan Literasi Digital yang diprogramkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Implementasi dari dokumen kerja sama ini adalah penyelenggaraan berbagai kegiatan seperti kuliah umum, seminar dan workshop dengan topik literasi digital. Mahasiswa ISI Yogyakarta juga akan dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi literasi digital kepada masyarakat bersamaan dengan kegiatan Pengembangan Wilayah Seni atau Penyuluhan Wilayah Seni yang diselenggarakan oleh ISI Yogyakarta.

Rektor ISI Yogyakarta menandatangani dokumen kerja sama
Pembukaan Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1647 Views