Serah Terima Mahasiswa Unsri Dalam Rangka Program Magang Merdeka

Universitas Sriwijaya (Unsri) menyerahkan Sebanyak 16 orang mahasiswanya untuk mengikuti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel. Mahasiswa magang tersebut diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama Unsri, Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc didampingi Waki Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsri, Iwan Stia Budi, S.KM. M.Kes dan diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD Siti Fatimah dr. Syamsuddin, Isaac SM, Sp.OG. di Aula Lt. 10 RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, Selasa (7/9/2021).

 “Kami mengucapkan terimakasih kepada pak direktur atas kesediaannya menerima mahasiswa kami magang di RSUD Siti Fatimah, kepada adik-adik mahasiswa agar belajar sungguh-sungguh bagaimana mengimplementasikan ilmu yang kalian dapatkan,” ujar Prof Said dalam sambutannya.

Adapun mahasiswa magang tersebut 5 orang berasal dari jurusan Ilmu Komunikasi, 4 orang dari Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, 5 orang dari Ilmu Komputer, dan 2 orang dari Jurusan Manajemen SDM.

Baca Juga :  Maranatha Kirimkan Donasi Masker ke Tiga Kota

 “Selamat datang di RSUD Siti Fatimah kepada seluruh mahasiswa peserta Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat. Diharapkan teman-teman bisa bergabung dan melalui program ini, teman-teman bisa ikut berpartisipasi mengembangkan RSUD Siti Fatimah ini,” ujar dr. Syamsuddin.

Dalam laporannya, Nurul Fitriah, SKM. MKM selaku PIC Program Magang Kampus Merdeka di RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel menyampaikan program magang ini dilaksanakan dari bulan September hingga Desember 2021. Dari sebanyak 1661 pelamar yang berasal dari seluruh Universitas di Indonesia, alokasi jumlah peserta yang diterima magang di RSUD hanya sebanyak 20 orang yang telah melalui proses tahapan seleksi yang cukup panjang.

“Adapun mahasiswa peserta magang tersebut 16 orang dari Universitas Sriwijaya, 1 orang dari Universitas Padang, 1 orang dari Institut Teknologi Sumatera (Lampung), 1 orang dari Universitas Lambung Mangkurat (Banjarmasin Kalsel), dan 1 orang dari Universitas Bina Darma Palembang,” ungkap Nurul dalam laporannya.

Baca Juga :  Padi IPB 3S, Dipuji Jokowi Hasilkan 11 Ton Per Hektar

Lebih lanjut disampaikannya, pelaksanaan program magang para mahasiswa diawali dengan kegiatan serah terima secara resmi dari universitas ke RSUD Siti Fatimah, dilanjutkan dengan Screening Covid – 19 dan swab antigen, orientasi pengenalan lingkungan serta tata budaya, service excelence, dan akreditasi RS.

“Pelaksanaan magang akan berfokus di bagian SDM sehingga output hasil kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa magang di dunia kerja dan memberikan kontribusi dalam pengembangan RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan,” tutupnya. (Humas_Unsri)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
180 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x