Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Ditjen Diktiristek Terima Penghargaan dari BKKBN

Jakarta – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diserahkan pada Rapat Koodinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 yang diselenggarakan pada Selasa (7/3). Penghargaan ini merupakan apresiasi BKKN terhadap dukungan dan komitmen Ditjen Diktiristek dalam pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam, di sela-sela pelaksanaan rakornis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap penghargaan yang diraih Ditjen Diktiristek. Nizam menjelaskan bahwa penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi jajaran Ditjen Diktiristek untuk terus berkomitmen dan mendukung upaya percepatan penurunan stunting melalui berbagai program yang relevan di Ditjen Diktiristek.

Baca Juga :  Awardee IISMA 2022 Asal Bali Menampilkan Tari Baris Tunggal Pada Peringatan 20 Tahun Bom Bali di Gold Coast, Australia

“Ditjen Diktiristek senantiasa mendukung berbagai upaya untuk percepatan penurunan angka stunting melalui berbagai program yang dikelola Ditjen Diktiristek. Salah satunya melalui program Matching Fund Kedaireka dan juga Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Stunting,” ujar Nizam.

Lebih lanjut Nizam mencontohkan dalam program Kedaireka Matching Fund ada sekitar 2.500 mahasiswa yag terlibat dalam tematik percepatan penurunan stunting. Selain itu ada sekitar 10.000 mahasiswa yang terlibat di dalam program-program KKN Tematik Stunting. Nizam berharap, melalui kerja sama dan kolaborasi antara BKKBN dengan mitra-mitranya dapat mempercepat penurunan angka prevalensi stunting di Indonesia.

“Saya yakin dengan gotong royong antara BKKBN dengan para mitranya dapat mempercepat laju penurunan angka stunting di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga :  Adaptasi Kebiasaan dan Budaya Baru Jadi Kompetensi Penting di Era Revolusi Industri 4.0

Rakornis Kemitraan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 diselenggarakan BKKBN sebagai langkah tindak lanjut amanah Presiden Joko Widodo untuk melibatkan berbagai pihak, mitra, dan unsur baik TNI, POLRI, Kementerian/Lembaga, NGO, Perguruan Tinggi, dan masyarakat untuk bersinergi dalam upaya percepatan penurunan stunting.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
2036 Views