Rektor ISI Yogyakarta Terima Audiensi dengan Peneliti Asal Amerika Serikat

Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. Timbul Raharjo, M.Hum. menerima audiensi peneliti asing asal Amerika Serikat, Matthew Clay-Robison pada 27 Juni 2023, di Ruang Rektor ISI Yogyakarta. Pada kesempatan ini Prof. Dr. Timbul Raharjo, M.Hum. menerima audiensi bersama oleh Ketua Galeri R.J. Katamsi ISI Yogyakarta Warsono, S.Sn., M.A. sekaligus mitra peneliti Matthew Clay-Robison selama di Indonesia. Penelitian kolaboratif ini terselenggaran atas Kerjasama ISI Yogyakarta dengan American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF).

Pada kesempatan ini Matthew Clay-Robison menyampaikan tujuan serta rencana penelitian yang akan dilakukan bersama Warsono, S.Sn., M.A. Penelitian ini berusaha untuk memberikan gambaran terkait pengaruh seni rupa dan budaya visual Amerika terhadap budaya visual atau seni rupa Indonesia. Walaupun seni rupa Indonesia semakin dikenal masyarakat dunia tetapi masyarakat Amerika Serikat kurang mengetahui hal tersebut. Semoga hasil penelitian ini mampu memberikan informasi yang valid terkait seni rupa Indonesia kepada masyarakat Amerika Serikat.

Baca Juga :  KKN ITS Bantu Tingkatkan Kualitas Air Telaga

Kerjasama ini akan memberikan pengalaman kepada sivitas akademika ISI Yogyakarta dalam melakukan penelitian. Semoga penelitian yang dihasilkan dapat menembus jurnal bereputasi internasional sehingga membantu meningkatkan kualitas publikasi yang dihasilkan oleh dosen ISI Yogyakarta.

Audiensi peneliti asing asal Amerika Serikat (Matthew Clay-Robison), Rektor ISI Yogyakarta ( Prof. Dr. Timbul Raharjo, M.Hum.), Ketua Galeri R.J. Katamsi ISI Yogyakarta (Warsono, S.Sn., M.A.)
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
847 Views